CONNECT WITH US
Indra Cahya |
 29 Juli 2016 03:00

Berpotensi dihuni, 8 Bulan ini akan jadi rumah masa depan manusia!

Umat manusia sepertinya akan makin serius terkait misinya untuk membuat peradaban baru di luar Bumi.

Berpotensi dihuni, 8 Bulan ini akan jadi rumah masa depan manusia!

2. Miranda

Miranda bukanlah bulan terbesar yang dimiliki Uranus. Bahkan Miranda adalah bulan terkecil dari 5 bulan besar yang dimiliki Uranus. namun, Miranda sepertinya merupakan tempat yang tepat untuk membangun peradaban baru ketimbang bulan Uranus lainnya.

Hal ini dikarenakan tekstur bulan ini terdiri dari ngarai dan lereng. Secara tekstur, tempat ini sangat baik untuk membangun peradaban di bawah-bawah lerengnya. Hal ini membuat peradaban di Miranda nantinya akan terlindung dari elemen luar yang mungkin berbahaya. Diperkirakan, besar dan kedalaman ngarai di Miranda 12 kali lebih dalam dari Grand Canyon.

Ilmuwan dan astronom memperkirakan bahwa 50 persen Miranda diselimuti es. Dan sama seperti Europa, diperkirakan juga terdapat samudera di bawahnya. Tentu hal ini tak bisa diketahui secara pasti jika tak mempelajarinya langsung dari dekat. Jika benar ada perairan, tentu aktivitas geologi tak akan dipungkiri bisa terjadi di sana. Selain itu kekuatan pasang surut dari Uranus juga memberi kemungkinan ada aktivitas geologi di sana.

Tingkat gravitasi dari planet ini sangat rendah, di mana jika seseorang jatuh dari ngarai ke bawah, jatuhnya akan sangat pelan dan tak akan melukai orang tersebut.

Enceladus

Enceladus

WHAT TO READ NEXT ?