CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Januari 2016 11:00

Tips mengetik cepat di smartphone Android

Faktanya mengetik di smartphone memang tak bisa secepat di keyboard PC.

Tips mengetik cepat di smartphone Android

Gunakan fitur Swipe to Type

Jika smartphone Anda telah menjalankan Android 4.2, maka fitur ini akan sangat membantu Anda mengetik di smartphone dengan lebih cepat. Anda hanya perlu menggesek jari di atas abjad yang diinginkan.

Nah, jika sudah terbiasa maka mengetik dengan fitur Swipe to Type akan sangat memudahkan dan membantu Anda mengetik dengan cepat di smartphone terlebih jika dipadu dengan fitur auto-correct.

Gunakan fitur Voice Typing

Tips terakhir yang bisa mempercepat cara mengetik Anda di smartphone adalah dengan memanfaatkan fitur Voice Typing. Google telah merilis dukungan untuk fitur ini terlebih bagi Anda yang telah menggunakan OS Android 2.3 atau yang terbaru.

Nah, dengan fitur Voice Typing Anda tak perlu repot-repot mengetik secara manual. Cukup perintahkan kalimat apa yang ingin Anda ketik maka sejurus kemudian sistem akan mengetik kalimat yang sama dengan perintah Anda.

Untuk mengaktifkan fitur ini, perlu ke menu pilihan Bahasa dan Input. Setelah itu, pilih menu Pengaturan dan pilihlah menu Google Voice Typing.

Nah, saat mengetik Anda cukup pilih menu Google Voice Typing pada bar notifikasi dan secara otomatis akan muncul mic di tengah layar untuk merekam perintah suara Anda.

Itulah, empat tips yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat waktu mengetik di smartphone Android. Semoga saja tips tersebut dapat berguna bagi Anda. Selamat mencoba!

WHAT TO READ NEXT ?