CONNECT WITH US
Erick |
 14 Oktober 2015 16:00

Storage iMac dipangkas habis-habisan, serius?

Mengapa Apple memangkas habis storage ekstra besar yang terdapat pada iMac? Simak saja berita berikut...

Storage iMac dipangkas habis-habisan, serius?

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Apple dengan bangga mengumumkan peluncuran Retina iMac. Para pengguna setianya pun cukup terkesan dengan storage yang dibekalkan padanya. Namun kabar yang beredar mengatakan, bahwa keluaran baru iMac justru memiliki perbedaan storage yang cukup signifikan.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Rabu (14/10/15), iMac dibekali Fusion Drive sebesar 1TB saat pertama diluncurkan. Kapasitas ekstra besar inilah yang menarik minat para pengguna setia produk besutan Apple ini.

Namun, mereka yang baru berencana untuk membelinya justru mendapati kenyataan bahwa storage iMac dipangkas habis hingga hanya tersisa 24GB saja. Serius? Apa alasan Apple melakukan hal tersebut?

Selain harganya lebih mahal, storage besar juga membutuhkan RAM yang besar pula. Setelah dikalkulasi, untuk 'membangunkan' iMac dari tidurnya dengan storage sebesar itu, RAM yang dibutuhkan adalah 32GB, agar kinerja iMac tetap cepat dan responsif.

Jadi alasannya sudah cukup jelas, pemangkasan tersebut terpaksa dilakukan agar performa iMac tetap terjaga. lalu, mana yang Anda pilih, storage ekstra besar atau performa yang cukup responsif khas gadget keluaran Apple?

 

WHAT TO READ NEXT ?