CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 April 2016 10:41

Smartphone Android terkecil dengan layar 2.4 inci

Smartphone Android terkecil ini memiliki panjang yang sama dengan kartu kredit.

Smartphone Android terkecil dengan layar 2.4 inci

Techno.id - Bila Anda menganggap iPhone SE dengan layar 4 inci merupakan smartphone terkecil, maka Anda harus melihat smartphone bernama Posh Mobile Micro X S240. Smartphone dengan sistem operasi Android ini memiliki layar 2.4 inci. Jelas, ini hampir setengah dari layar iPhone SE.

Bahkan, kalau smartphone Posh Mobile Micro X S240 disandingkan dengan kartu kredit, maka panjangnya akan terlihat sama. Smartphone Android terkecil ini memiliki dimensi 89 x 47 x 11.6 mm dan berat hanya 52 gram, seperti yang disadur dari website resmi PoshMobile.

Walau kecil, Posh Mobile Micro X S240 memiliki sejumlah fitur yang biasa terdapat pada smartphone standar. Smartphone ini dibekali kamera utama beresolusi 2MP dan kamera depan VGA. Bahkan, kamera tersebut juga mendukung fitur pendeteksi wajah, fokus, dan zoom.

Berlanjut ke performa, meskipun mungil, ternyata smartphone Posh Mobile Micro X S240 mengadopsi chipset MediaTek MT 6572M dan prosesor Dual-core 1 GHz. Selain itu, smartphone Android terkecil ini juga mengusung RAM 512MB, memori internal 4GB, dan dukungan slot microSD hingga 32GB.

Fitur-fitur menarik lainnya yang dibenamkan pada smartphone tersebut di antaranya, dukungan MP3, MPEG4, Radio FM, Earphone 3.5 mm, Game, Alarm, Calculator, E-book, Voice Record, Video Player, Video Record, browser WAP 2.0/xHTML, GPS, dan USB Disk.

Sementara, untuk konektivitas, smartphone Android terkecil ini mengandalkan Bluetooth dan Wi-Fi. Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.4 Kit Kat ini juga mendukung jaringan 4G HSDPA+ dan sebuah slot kartu SIM. Saat ini, smartphone Posh Mobile Micro X S240 sudah tersedia di Amazon.com dengan harga sekitar Rp 656.000.

 

WHAT TO READ NEXT ?