Lebih murah, Vidi janjikan fitur kamera setara GoPro

Lebih murah, Vidi janjikan fitur kamera setara GoPro

Techno.id - Tren penggunaan action camera yang makin berkembang saat ini, membuat perusahaan rintisan asal Utah, Amerika memproduksi Vidi. Vidi merupakan action camera yang diklaim memiliki fitur setara GoPro, namun harganya jauh lebih murah yakni sekitar Rp1,35 jutaan saja atau 400 ribu lebih murah dari action camera entry level GoPro, Hero HD.

Kendati lebih murah, Vidi menjanjikan performa yang mumpuni dengan software tersendiri yang mampu mengedit video secara instan untuk penggunanya. Seperti dikutip dari CultofMac (6/11/15), Vidi dilaporkan mengusung fitur seperti resolusi 1080p atau HD untuk merekam video serta sensor CMOS 12MP.

Vidi juga dilengkapi dengan fitur wide angle 140 derajat serta diklaim dapat menghasilkan gambar yang baik di kondisi minim cahaya karena dilengkapi dengan fitur lowlight. Vidi juga dilengkapi dengan SD card berkapasitas 4GB yang telah terpasang di dalam kamera, underwater housing, dan sebuah tongsis alias tongkat selfie.

Spencer Taylor, founder Vidi mengungkapkan bahwa action camera besutannya ini sangatlah cocok digunakan untuk siapa saja karena desain dan pengoperasian kamera yang sangat sederhana dan tentunya lebih murah ketimbang action camera yang ada di pasaran saat ini.

"Kami ingin menciptakan action camera yang fungsional bagi pengguna. Vidi sangat cocok digunakan oleh siapa saja karena didalamnya telah tersedia baterai, SD card, dan yang terpenting memiliki user interface sederhana sehingga siapa saja bisa menggunakannya, termasuk anak Anda," ujar Taylor.

Lebih murah, Vidi janjikan fitur kamera setara GoPro

2015 Vidi Action Camera

Produk yang saat ini tengah dalam proses kampanye penggalangan dana di situs Kickstarter tersebut kabarnya akan resmi diluncurkan pada akhir tahun 2015 ini. Bahkan untuk mempersiapkan proses peluncuran di akhir tahun ini, pihak Vidi menggandeng mantan bintang sepak bola asal Brasil, Ronaldinho sebagai brand ambassador-nya.

(brl/red)