Inilah smartphone pertama dengan prosesor Deca-core

Inilah smartphone pertama dengan prosesor Deca-core

Techno.id - Perkembangan pasar smartphone asal Tiongkok sungguh luar biasa. Baru-baru ini, salah satu ponsel Tiongkok yaitu Elephone P9000 dipercaya menjadi smartphone pertama yang didukung dengan prosesor Deca-core. Kabarnya, smartphone ini akan segera dipasarkan pada 20 Oktober 2015 dengan harga sekitar Rp 6,6 juta.

Elephone P9000 akan dibekali dengan chipset besutan MediaTek Helio X20 dan prosesor Deca-core. Helio X20 diprakarsai oleh tiga klaster yang dibungkus dengan gabungan dua prosesor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4GHz dan 2GHz serta sebuah prosesor Dual-core Cortex-A72 berkecepatan 2.5GHz. Gabungan tiga prosesor tersebut akan menjadikan smartphone ini lebih efisien pada konsumsi daya serta kinerja yang optimal.

Sedangkan untuk prosesor grafisnya, Elephone P9000 didukung dengan GPU Mali-T800. Tak hanya kualitas gambarnya yang baik, fitur pengambilan gambar Elephone juga tak kalah mengesankan. Smartphone dengan layar 5.5 inci ini mengusung kamera utama beresolusi 20.7MP dan kamera depan 8MP. Dalam kinerja mesinnya yang cepat juga ditambahkan memori internal berkapasitas 32GB dan RAM 4GB. Selain itu, Elephone P9000 juga dilengkapi konsumsi baterai sebesar 3100mAh, seperti yang disadur dari GSMArena (22/6/15).

Sayangnya, berita dari GSMArena tidak menyertakan informasi untuk pemasaran Elephone P9000. Jadi, belum tahu apakah smartphone bakal menyapa Indonesia atau hanya dijual secara online pada website resminya.

(brl/red)