Inikah tampilan smartphone masa depan Nokia?

Inikah tampilan smartphone masa depan Nokia?

Techno.id - Sejak lama, Nokia memang sudah diisukan bakal membuat smartphone sendiri setelah hampir beberapa waktu vakum. Kabarnya, pabrikan asal Finlandia tersebut akan membuat sebuah smartphone dengan codename C1 dan rencananya akan dirilis pada tahun 2016 mendatang.

Nah, mendekati waktu rilisnya ini beredarlah sebuah gambar yang diduga kuat sebagai smartphone seri C1 dari Nokia. Seperti dilansir oleh GSMArena (25/11/15), gambar dugaan tersebut menampilkan sebuah smartphone dengan tampilan antarmuka khas Android dan Windows.

Inikah tampilan smartphone masa depan Nokia?

Bocoran Nokia C1 2015 gsmarena.com

Tentu saja, hal ini memicu pertanyaan beberapa pihak. Pasalnya, dari awal mula mengumumkan rencana membuat smartphone sendiri, Nokia menegaskan jika OS yang diusung adalah Android bukannya Windows.

Beberapa sumber mengungkapkan, jika bocoran gambar yang diduga penampakan C1 tersebut menegaskan rencana Nokia yang akan merilis dua smartphone dengan OS berbeda, satu dengan OS Android dan satu dengan OS Windows 10. Namun, sepertinya rencana mengeluarkan smartphone dengan dua OS terutama yang berbasis Windows akan sangat mustahil. Mengingat, kebijakan dari Microsoft sendiri yang hanya memperbolehkan produk buatannya mengusung OS Windows 10 Mobile.

(brl/red)