Ini spesifikasi smartphone 'cantik' Marshall London

Ini spesifikasi smartphone 'cantik' Marshall London

Techno.id - Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Marshall baru-baru ini merilis smartphone pertamanya yang dinamakan Marshall London. Adapun desain yang ditawarkan oleh smartphone ini juga cukup menarik, yakni menyerupai sebuah desain perangkat amplifier khas produksi Marshall.

Kendati demikian, smartphone ini ternyata dibekali dengan spesifikasi yang cukup rendah di kelasnya. Ya, jika dibandingkan dengan jajaran smartphone terbaru saat ini, Marshall London mengusung spesifikasi yang cenderung rendah (low-end) sebagaimana dikutip dari Ars Technica (16/07/2015).

Hal ini dapat dilihat dari smartphone Marshall London yang hanya mengusung layar LCD IPS Capacitive 4,7 inci beresolusi 720 piksel. Ya, layar 4,7 inci kini boleh dikatakan sedikit ditemui di smartphone jajaran terbaru yang rata-rata mulai mengusung ukuran layar minimal 5 inci.

Dengan jajaran spesifikasi seperti prosesor Snapdragon 410 quad-core 1.2GHz, RAM 2GB, kamera utama 8MP, dan memori internal 16GB yang mendukung slot microSD, Marshall London juga cukup 'tertinggal' di eranya. Menariknya, jajaran spesifikasi tersebut justru didukung dengan baterai berkapasitas besar yakni 2.500mAh.

Selain itu, juga tidak banyak fitur istimewa yang ditawarkan di smartphone ini. Namun setidaknya, ada dua fitur yang boleh dikatakan cukup unik di Marshall London. Yang pertama yakni sebuah tombol berlogo "M" berwarna keemasan. Yang kedua yakni port headphone 3.5mm audio jack sebanyak dua buah.

Ini spesifikasi smartphone 'cantik' Marshall London

Tombol "M" atau singkatan dari kata "Marshall", ialah tombol dengan fungsi khusus sebagai sebuah quick access atau shortcut ke aplikasi musik bawaan smartphone. Ya, Marshall London tampaknya ingin mengadopsi sebuah fitur yang mirip dengan ponsel yang sempat populer di era 2000-an, Sony Ericsson versi Walkman.

Ini spesifikasi smartphone 'cantik' Marshall London

Adapun dua buah port headphone 3.5mm audio jack dengan desain warna keemasan khas perangkat amplifier produksi Marshall membuat smartphone ini kian identik dengan pecinta musik. Uniknya, tiap headphone bahkan memiliki kontrol suara secara independen (independent volume controls).

Secara keseluruhan, smartphone Marshall London tampaknya memang hanya dirancang khusus bagi para pecinta musik ketika mengingat besarnya kapasitas baterai yang ditawarkan untuk dapat memutar musik dalam waktu yang lama, serta kemudahan dalam mengakses musik melalui dua port headphone yang didukung oleh tombol quick access ke aplikasi musik.

(brl/red)