Ini dia kamus elektronik lengkap yang bisa dipakai berinternet

Ini dia kamus elektronik lengkap yang bisa dipakai berinternet

Techno.id - Media pembelajaran bahasa kini semakin berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Jika dulu Anda hanya bisa mengakrabkan diri dengan kamus tebal untuk mencari definisi kata asing, sekarang Anda bisa berkomunikasi lebih lancar dan mudah berbekal kamus elektronik. Contohnya seperti produk buatan Ectaco ini.

Sang vendor mengklaim bahwa kamus elektronik buatannya dengan tipe Partner LUX 2 sudah selevel dengan guru privat bahasa Anda. Pasalnya, produk itu mampu menerjemahkan lebih dari 80 bahasa, baik dalam bentuk tulisan maupun lisan. Suara yang dihasilkannya pun sudah lebih mendekati suara manusia dan tidak terlalu kaku atau robotik.

Selain berfungsi sebagai penerjemah, Ectaco Partner LUX 2 juga sanggup menjadi "teman dekat" Anda sehari-hari. Sebab, kamus elektronik yang mengadopsi OS Android ini dilengkapi pula dengan Wi-Fi, browser, Skype, serta kamera. Anda pun tak akan merasa bosan selama di dekat kamus ini, karena ada ribuan aplikasi berbasis Android yang bisa Anda manfaatkan plus konten hiburan seperti film dan musik yang siap dinikmati.

Ectaco Partner LUX 2 sendiri tersedia dalam varian dan harga yang berbeda-beda, tergantung dari database kamus yang ter-install. Untuk kamus standar seri bilingualnya saja, produk ini dibanderol seharga Rp6 juta. Adapun paket kamus elektronik bilingual dan peranti C-Pen Scanner, untuk menerjemahkan tulisan, bisa ditebus dengan Rp7,4 juta. Sementara paket multi-bahasanya dijual mulai Rp8 juta sampai Rp14 juta (lengkap 31 bahasa).

Terakhir, Ectaco Partner LUX 2 ini memiliki keyboard QWERTY plus layar sentuh seluas 5 inci beresolusi tinggi yang juga bisa diputar. Dengan ukuran yang hanya sebesar telapak tangan orang dewasa, kamus elektronik ini sangat ramah dari segi dimensi juga berkualitas dari segi spesifikasi.

(brl/red)