Ini camcorder terbaru besutan Canon

Ini camcorder terbaru besutan Canon

Techno.id - Banyak yang mengatakan bahwa keberadaan camcorder telah tergeser oleh hadirnya kamera DSLR, mirrorless, bahkan kamera saku yang dibekali dengan kemampuan untuk merekam video dengan kualitas terbaik. Namun kabar mengejutkan justru datang dari pihak Canon USA yang baru saja meluncurkan camcorder terbaru.

Tak hanya 1, Canon justru merilis beberapa tipe camcorder. Seperti yang telah diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Selasa (05/01/16) lalu, varian tersebut adalah VIXIA HF G40, VIXIA HF R72, VIXIA HF R70, serta VIXIA HF R700.

Hadir di tengah maraknya kamera DSLR yang dibekali kemampuan untuk merekam video, Vixia HF G40 didedikasikan bagi para pembuat film amatir, wedding videographer, dan para reporter.

Ini camcorder terbaru besutan Canon

Canon Camcorder Vixia HF G40
2016 canonrumors.com/canonrumors.com

Kamera ini mengusung lensa wide-angle Canon dengan 20x Optical Zoom dan image sensor HD CMOS PRO. Tak hanya desainnya saja yang ergonomis, kamera ini diklaim akan tetap menghasilkan gambar bagus dalam kondisi low-light sekalipun.

Fitur lainnya adalah, hadirnya layar OLED 3,5 inci yang user friendly, serta dibekali dengan Electronic View Finder dengan resolusi warna tinggi. Kamera ini mampu menghasilkan video dengan format MP4 berukuran 1080/60 pixel Full HD dan langsung menyimpannya pada dual SD card slot atau dual relay recording.

Selain kapasitas baterai yang juga lebih besar dari seri terdahulu, kamera ini juga kompatibel saat Anda harus mengkoneksikannya dengan WM-V1 wireless microphone.

(brl/red)