Berbeda, Beagle hadirkan sistem kontrol kesehatan udara untuk rumah

Berbeda, Beagle hadirkan sistem kontrol kesehatan udara untuk rumah

Techno.id - Dewasa ini, banyak produsen berlomba-lomba menghadirkan perangkat sistem keamanan rumah dengan segala teknologinya. Sayangnya, tak banyak dari produsen tersebut menghadirkan perangkat yang dapat mengontrol kondisi kesehatan di rumah Anda. Padahal kesehatan juga merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan juga bukan?

Nah, melihat minimnya produsen yang memproduksi perangkat rumahan pengontrol kesehatan, Beagle Sense Inc, sebuah perusahaan rintisan asal Amerika menciptakan sebuah perangkat yang diklaim dapat mengontrol kondisi kesehatan udara di sekitar rumah Anda. Perangkat yang mengusung nama yang sama seperti nama perusahaan tersebut diklaim dapat mengontrol mutu udara di lingkungan rumah Anda dengan baik, karena dilengkapi dengan sensor khusus yang dapat mengukur kualitas udara di masing-masing ruangan.

Perangkat yang saat ini sedang dalam masa penggalangan dana di situs Kickstarter tersebut terdiri dari sebuah router mini mirip roti bagel khas Amerika dengan beberapa sensor berbentuk kepingan yang dapat diletakkan di sudut-dusut rumah Anda. Melalui sensor tersebut, kabarnya Anda dapat mengontrol suhu dan kualitas udara (seperti tingkat CO2), kelembaban udara, serta banyaknya cahaya yang digunakan di dalam suatu ruangan rumah Anda.

Menariknya, perangkat ini terhubung langsung dengan aplikasi khusus yang dapat Anda instal langsung ke smartphone baik yang berbasis iOS maupun Android. Melalui aplikasi tersebut, nantinya kondisi suhu setiap ruangan rumah Anda bisa diketahui dan dikontrol sehingga kesehatan seluruh anggota keluarga bisa terjamin.

Jika tak ada halangan perangkat ini siap dirilis pada bulan Mei tahun 2016 mendatang. Sepaket perangkat Beagle, kabarnya akan dibanderol dengan harga sekitar Rp612,922.

(brl/red)