CONNECT WITH US
Indra Cahya |
 30 November 2017 11:00

Ayam, game, dan hiasan: ini deretan isi ponsel Osama bin Laden

Salah satu cara untuk mengetahui siapa seseorang sebenarnya, adalah melihat isi ponselnya. Hal ini berlaku pada siapapun meski ia adalah orang ya

Ayam, game, dan hiasan: ini deretan isi ponsel Osama bin Laden

Techno.id - Salah satu cara untuk mengetahui siapa seseorang sebenarnya, adalah melihat isi ponselnya. Hal ini berlaku pada siapapun meski ia adalah orang yang telah meninggal. Dan ia teroris.

Benar. Osama bin Laden adalah teroris kejam yang bertanggung jawab atas berabagai tindakan terorisme di seluruh penjuru dunia. Masalahnya adalah isi ponselnya cukup aneh.

Berdasarkan dari dokumen CIA soal bin Laden yang dirilis pada 1 November lalu, terdapat 79.000 file audio dan gambar. Secara total terdapat 470.000 file, yang terdiri dari file audio, gambar, pornografi, malware, file-file kosong, file-file-rusak, file-file duplikat, serta file-file yang diproteksi hak cipta.

Berbagai foto yang ada di sana cukup aneh. Mulai dari gambar sekelompok ayam, foto seember apel, foto kucing, foto hiasan kepala rusa, foto lanskap layaknya gambar background default komputer, poster game X-Men vs Street Fighter, dan yang paling aneh, gambar wajah bin Laden yang diedit di atas menara World Trade Center yang terbakar.

Ponsel ini sendiri ditemukan di kompleks Abbottabad, Pakistan, tempat di mana tentara AS menemukan dan menghabisinya.

Tak cuma itu, tentara AS juga menemukan berbagai film bajakan seperti Antz, Ice Age: Dawn of the Dinosaurs, serta sebuah dokumenter CNN berjudul In the Footsteps of bin Laden.

Anda bisa tahu berbagai gambar yang disimpan di ponsel bin Laden melalui akun Twitter bernama @AbbottabadImage.

WHAT TO READ NEXT ?