Asyik, Dell perluas jaringan dukungan produk

Asyik, Dell perluas jaringan dukungan produk

Techno.id - Dell mengumumkan layanan dukungan teknis unggulannya, ProSupport Plus untuk PC dan tablet yang sudah tersedia di 35 negara tambahan di seluruh Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Indonesia masuk dalam daftar layanan dukungan teknis unggulan baru dari Dell tersebut.

Dengan teknologi SupportAssist, Dell menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di industri TI yang menawarkan dukungan prediktif dan proaktif otomatis untuk mencegah dan menyelesaikan masalah pada sistem yang digunakan end user. Solusi dukungan lengkap ini dirancang untuk memberikan dukungan maksimum dengan upaya minimum dari pelanggan.

"Dell telah merevolusi sistem dukungan teknis dengan memperkenalkan layanan prediktif dan proaktif otomatis untuk sistem yang digunakan end-user," ujar Doug Schmitt, vice president dan general manager, Global Support and Deployment, Dell.

Lebih lanjut, Dell mengklaim ProSupport Plus diharapkan bisa mencegah masalah sebelum terjadi dan menyelesaikan masalah yang terjadi dengan cepat, mengemas semua solusi yang dibutuhkan pelanggan dan mitra channel ke dalam satu paket yang meliputi:

- Akses 24/7 ke teknisi ProSupport Dell yang memiliki pengetahuan software dan hardware lengkap
- Dukungan prediktif dan proaktif otomatis dengan teknologi pemantauan Dell SupportAssist
- Penanganan kasus dan pengiriman komponen secara mandiri melalui situs TechDirect, aplikasi mobile atau API
- Jaminan perlindungan hardware termasuk karena tetesan dan tumpahan benda cair, serta arus listrik yang tidak stabil melindungi investasi hardware pelanggan
- Hard drive tetap disimpan pelanggan setelah penggantian untuk memastikan keamanan data
- Technical Account Manager terdedikasi sebagai penanggung jawab tunggal dan yang menyediakan laporan bulanan bagi pelanggan yang memiliki 1.000 atau lebih sistem Dell yang dilindungi ProSupport Plus

Dengan perluasan jangkauan global ini kini layanan ProSupport Plus untuk produk-produk Dell Latitude, OptiPlex, Precision, Vostro, XPS, Venue, dan Chromebook telah tersedia di negara-negara Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, meliputi Aljazair, Angola, Arab Saudi, Bahrain, Botswana, Bulgaria, Estonia, Ethiopia, Ghana, Hungaria, Islandia, Irak, Kenya, Kroasia, Kuwait, Latvia, Libya,
Lithuania, Mozambik, Namibia, Nigeria, Oman, Pantai Gading, Qatar, Rumania, Slovenia, Tanzania, Tunisia, Uganda, dan Uni Emirat Arab.

Layanan ProSupport Plus juga tersedia di beberapa negara Asia tambahan, termasuk Brunei, Filipina, Indonesia, dan Selandia Baru.

(brl/red)