Apple TV 4 siap diluncurkan September, ini taksiran harganya

Apple TV 4 siap diluncurkan September, ini taksiran harganya

Techno.id - Beberapa hari yang lalu, Apple membagikan undangan untuk sebuah acara yang akan digelarnya pada 9 September nantinya. Diyakini, acara baru itu akan dimanfaatkan oleh Apple untuk memperkenalkan iPhone versi baru.

Selain iPhone versi baru, ternyata banyak pihak juga percaya bahwa Apple juga akan memperkenalkan produk Apple TV terbaru yang diyakini bernama Apple TV 4. Berbagai spekulasi seperti harga pun mulai bermunculan.

Dikutip dari situs 9to5mac (30/08), Apple TV generasi keempat akan dibanderol dengan harga sebesar USD 200. Jika dikalkulasikan ke dalam kurs rupiah saat ini (Rp 14.000), maka harganya adalah Rp 2,8 juta.

Jika 9to5mac benar, maka harga tersebut setara tiga kali lipat lebih mahal daripada generasi sebelumnya. Pasalnya, Apple TV 3 yang beredar di pasaran saat ini hanya dibanderol sebesar USD 69 (sekitar Rp 960.000).

Apple TV 4 sendiri dikabarkan akan hadir dengan sejumlah fitur baru. Sebut saja beberapa fitur barunya seperti dukungan asisten virtual Siri, remote control dan tampilan antarmuka baru, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Apple selaku pengembang juga berniat memperkuat pasar Apple TV generasi keempatnya dengan meluncurkan layanan TV streaming berbayar yang akan dimulai pada tahun 2016 mendatang seharga USD 40 per bulan.

(brl/red)