Alat bantu berhenti merokok ini lahir di CES 2016, seperti apa?

Alat bantu berhenti merokok ini lahir di CES 2016, seperti apa?

Techno.id - Ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2016 memang merupakan tempat lahirnya banyak perangkat unik. Salah satu contohnya seperti Smoking-Stopper yang diperkenalkan oleh RegulSmoke.

Alat bantu berhenti merokok ini lahir di CES 2016, seperti apa?

Smoking-Stopper
2016 RegulSmoke

Seperti namanya, Smoking-Stopper merupakan alat bantu berhenti merokok. Yang membuat berbeda dengan alat sejenis lainnya, perangkat ini ternyata memanfaatkan aplikasi sebagai alat bantunya.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (06/01), cara kerja Smoking-Stopper adalah melacak kondisi si pecandu rokok secara real-time. Fakta menariknya, alat ini bahkan dapat menawarkan 'solusi medis' bagi pemiliknya.

Menurut RegulSmoke, Smoking-Stopper akan mengamati kadar candu nikotin si perokok berdasarkan lima faktor. Mereka adalah kondisi fisik, perilaku, kondisi psikologi, dan kadar emosional.

Smoking-Stopper sendiri memiliki bentuk yang serupa dengan sebuah bungkus rokok asli. Sementara itu, aplikasi akan menghitung berapa kali bungkus rokok ini dibuka dalam kurun waktu tertentu.

Meski telah dipamerkan di ajang CES 2016, RegulSmoke mengaku berniat memasarkan Smoking-Stopper di akhir tahun 2016. Selain itu, pihaknya juga masih enggan merinci soal harga dan ketersediaan.

(brl/red)