CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 18 November 2015 10:00

5 Efek buruk musim dingin pada smartphone

Suhu dingin yang ekstrem bisa berdampak buruk pada smartphone.

5 Efek buruk musim dingin pada smartphone

Techno.id - Akhirnya, hujan telah mengguyur sebagian besar wilayah di Indonesia. Kota-kota yang tadinya terkena asap dari dampak kebakaran hutan, kini telah berangsur-angsur membaik. Bersamaan dengan datangnya musim hujan ini, otomatis suhu udara pun juga ikut-ikutan menjadi dingin. Hal ini yang perlu diwaspadai oleh beberapa pengguna smartphone.

Suhu dingin di musim penghujan bisa saja merusak komponen di dalam smartphone. Meski banyak yang berpendapat bahwa smartphone lebih tahan suhu dingin daripada suhu panas, tetapi hal itu tetap tak dapat menjamin jika smartphone Anda berada di suhu dingin yang ekstrem.

Menurut info yang didapat dari IBTimes, suhu dingin yang ekstrem bisa berdampak buruk pada smartphone. Berikut lima efek buruk musim dingin pada smartphone.

Kinerja baterai smartphone menurun

Efek buruk dari musim dingin salah satunya adalah penurunan kinerja baterai smartphone. Saking dinginnya, kemungkinan baterai smartphone tak dapat bekerja dengan baik. Sehingga, baterai tak dapat menyimpan daya seperti biasanya.

Masalah pada layar smartphone

Smartphone dengan layar LCD lebih rentan terhadap suhu dingin daripada layar AMOLED. Ketika musim dingin tiba, pengguna dengan smartphone layar LCD kemungkinan akan merasakan adanya reaksi touchscreen yang tidak stabil atau tidak lancar. Bahkan, yang paling buruk layar tersebut juga lebih mudah pecah ketika terjatuh karena panel layar sudah membeku.

WHAT TO READ NEXT ?