Viacom luncurkan aplikasi TV mobile, Play Plex

Viacom luncurkan aplikasi TV mobile, Play Plex

Techno.id - Viacom International Network secara resmi memperkenalkan layanan terbarunya, Viacom Play Plex. Layanan berupa aplikasi mobile ini kabarnya bakal menghadirkan tayangan televisi favorit langsung ke smartphone maupun tablet Anda.

Seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Techno.id (8/9/15), aplikasi ini bakal mulai diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2015 ke 180 wilayah kerja Viacom. Nantinya, setiap stasiun televisi bisa Anda akses melalui aplikasi terpisah. Saat nanti resmi diluncurkan, ada enam stasiun televisi yang bisa Anda nikmati dalam format aplikasi, antara lain Comedy Central, MTV, Nickelodeon, Paramount Channel, Spike, dan BET. Nah, aplikasi tersebut nantinya bakal menawarkan video-on-demand ke berbagai konten, saluran ke channel televisi lokal, bahkan konten permainan Nick Play.

Bob Bakish, President dan CEO Viacom International Media Network mengungkapkan bahwa setiap aplikasi yang diluncurkan nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap negara. Setiap aplikasi akan mengusung bahasa dan konten lokal yang memberi kemudahan bagi pengguna untuk mengakses siaran televisi populer seperti SpongeBob SquarePants, Dora The Explorer, dan lain sebagainya.

Bakish menyebutkan, pengguna bakal dimanjakan dengan tampilan antarmuka yang jernih, bebas buffering, serta menu algoritmik yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Bahkan, aplikasi ini juga dikabarkan akan mengusung fitur sharing yang memungkinkan pengguna membagikan siaran televisi yang mereka tonton di berbagai media sosial.

Aplikasi Viacom Play Plex akan tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Anda nanti bisa mendownload aplikasi ini melalui toko aplikasi resmi App Store dan juga Google Play Store.

(brl/red)