Locker, aplikasi pintar untuk lindungi smartphone Anda yang hilang

Locker, aplikasi pintar untuk lindungi smartphone Anda yang hilang

Techno.id - Kehilangan smartphone memang bukan hal yang menyenangkan dan tentunya berisiko. Pasalnya, saat smartphone dicuri semua file penting dan pribadi yang tersimpan di dalamnya akan juga hilang dan berisiko disalahgunakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Supaya hal itu tak terjadi semisal smartphone Anda nantinya dicuri, maka ada baiknya Anda menginstal aplikasi bernama Locker ini. Aplikasi ini diklaim akan melindungi smartphone, terlebih data-data penting yang tersimpan di dalamnya.

Sebagaimana dilansir oleh AndroidCommunity (19/3/16), cara kerja aplikasi ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengatur jumlah tertentu yang diperbolehkan untuk membuka akses ke smartphone Anda.

Nah, jika Anda proses akses yang melebihi batas maka secara otomatis semua konten dan data pada smartphone Anda akan dihapus. Tak perlu khawatir jika Anda sendiri ternyata yang tak bisa membuka akses ke smartphone.

Aplikasi kabarnya akan memberikan peringatan saat Anda sendiri gagal membuka akses sampai empat kali berturut-turut. Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi saat kesulitan membuka akses ke smartphone, sehingga data atau konten yang tersimpan tak akan terhapus layaknya jika smartphone di akses oleh orang lain tanpa seizin Anda.

Aplikasi unik nan cerdas ini bisa dapatkan di Google Play Store secara gratis. Menariknya, aplikasi ini tersedia dalam format 100 persen open source sehingga Anda bisa mengaksesnya dengan lebih bebas untuk keperluan apa pun.

(brl/red)