Kini semua orang bisa danai riset untuk kanker dengan ponsel dan Wi-Fi

Kini semua orang bisa danai riset untuk kanker dengan ponsel dan Wi-Fi

Techno.id - Penciptaan teknologi untuk memudahkan kehidupan manusia mungkin sekarang sudah sampai di taraf yang lebih tinggi. Ya, sebab dengan teknologi terkini, tak cuma riset yang makin maju, aktivitas untuk mendukung riset itu pun bisa dilakukan oleh semua orang dengan mudah. Bahkan, aktivitas 'donasi' ini dapat dilakukan selagi Anda tidur!

Adalah aplikasi DreamLab yang membuat hal yang seperti mustahil itu menjadi nyata. Aplikasi ini akan bekerja untuk menyalurkan kuota internet atau jaringan Wi-Fi yang Anda miliki ke badan riset kanker di Australia. DreamLab hanya akan mulai bekerja ketika gadget Anda sedang diisi dayanya. Maka dari itu, beramal sambil tidur dengan aplikasi ini pun bisa.

Soal manfaat dari donasi ini, Garvan Institute of Medical Research, selaku penggerak, mengatakan kalau saja ada 1.000 orang yang menggunakan aplikasi ini secara aktif, maka para ilmuwan di sana bisa memproses data riset 30 persen lebih cepat. Tentu harapannya, riset ini bakal bermanfaat bagi penanganan kanker di masa yang akan datang.

Kini semua orang bisa danai riset untuk kanker dengan ponsel dan Wi-Fi

Adapun kategori riset soal kanker yang menjadi fokus utama Garvan, seperti kanker payudara dan prostat. Sementara jenis donasinya juga beragam, mulai dari 50MB sampai 1GB.

Sementara, DreamLab masih tersedia untuk gadget Android dan bisa diunduh di Play Store global, termasuk Indonesia. Akan tetapi bagi Anda pengguna iPhone yang ingin terlibat juga, jangan khawatir. Aplikasi DreamLab untuk iPhone sedang dalam proses pembuatan.

Jadi, siap mengamalkan kuota internet atau koneksi Wi-Fi Anda untuk sains?

(brl/red)