CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 Maret 2016 21:00

Ini fitur baru yang diusung oleh Apple tvOS 9.2

Salah satunya, tvOS 9.2 memungkinkan pengguna menggunakan Siri untuk mencari aplikasi atau games tertentu dengan sebuah perintah suara.

Ini fitur baru yang diusung oleh Apple tvOS 9.2

Techno.id - Pada ajang Apple Special Event dini hari tadi, Apple ternyata tak hanya merilis sistem operasi terbaru untuk iPhone, iPad, dan Apple Watch saja. Ya, raksasa teknologi asal Cupertino itu dilaporkan juga merilis sistem operasi terbaru tvOS 9.2 untuk produk Apple TV-nya.

Seperti dikutip dari TechRadar (22/3/16), sistem operasi seri terbaru itu kabarnya membawa sejumlah perbaikan fitur seperti peningkatan performa dari si asisten perintah suara, Siri. Siri di update tvOS 9.2 kabarnya dapat digunakan untuk mencari aplikasi.

Pengguna kabarnya dapat memerintahkan Siri untuk mencari suatu aplikasi atau games tertentu dengan mengatakan nama dari aplikasi atau games yang sedang dicari. Menariknya, Anda juga bisa mencari nama aplikasi atau games tertentu dengan menyebutkan nama developer-nya. Asyik bukan?

Tak hanya itu saja, tvOS 9.2 dilaporkan juga mengusung fitur preview video. Dengan fitur ini, Anda bisa terlebih dahulu melihat konten atau suatu tayangan secara sekilas sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Apple tvOS 9.2 juga dilaporkan mengusung tampilan antarmuka baru yang membuat tampilan pada layar Apple TV jadi lebih rapi. Ya, tvOS 9.2 diketahui mengusung fitur menajemen file yang mirip seperti tampilan folder pada iPhone sehingga membuat tampilan layar utama lebih rapi dan aplikasi bisa dikelompokkan sesuai keinginan pengguna.

Dengan Apple tvOS 9.2 kini pengguna dilaporkan dapat menampilkan foto dari iCloud Photo Library termasuk Live Photo. Hadirnya, fitur ini memungkinkan pengguna bisa menikmati beberapa foto hasil bidikan iPhone-nya dengan rapi dan nyaman langsung dari layar televisi.

Terakhir, tvOS 9.2 dilaporkan membawa fitur yang memungkinkan pengguna mengatur tampilan yang dihasilkan Apple TV menjadi se-ukuran layar LCD untuk presentasi. Fitur ini kabarnya sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pengguna bisnis yang memanfaatkan Apple TV sebagai sarana pendukung presentasi.

WHAT TO READ NEXT ?