CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 7 April 2016 16:00

Gaya islami sekarang nyangkut di gadget?

Disebutkan masyarakat Indonesia terbilang besar soal pemakaian aplikasi bernuansa religi di kesehariannya lewat perangkat tablet dan smartphone.

Gaya islami sekarang nyangkut di gadget?

Techno.id - Bukan rahasia kalau Indonesia jadi negara dengan populasi umat muslim terbesar di dunia. Ternyata kondisi tersebut berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi mobile di perangkat gadget, baik tablet maupun smartphone.

Fakta itu terungkap dari riset Baidu Indonesia yang dilakukan lembaga riset global, GfK. Disebutkan masyarakat Indonesia terbilang besar soal pemakaian aplikasi bernuansa religi di kesehariannya lewat perangkat tablet dan smartphone.

"Aplikasi islami masih mendapatkan hati masyarakat Indonesia. Terbukti untuk mobile apps, aplikasi alarm adzan dan salaam jadi yang banyak di download masyarakat Indonesia," ujar Iwan Setiawan, Head of Marketing Baidu Indonesia yang memaparkan hasil riset perusahaannya.

Catatan hasil riset Baidu Indonesia memasukkan aplikasi Salaam dan alarm adzan di kategori lifestyle. Secara rinci, Salaam menempati posisi puncak di daftar aplikasi Islami paling banyak diunduh dengan angka 4,32 persen dan aplikasi Alarm Adzan sebesar 2,52 persen.

Studi yang dilakukan Baidu Indonesia juga menunjukkan penetrasi aplikasi mobile di kalangan pengguna perangkat mobile lebih tinggi, sekitar 97 persen. Jumlah itu lebih besar dibanding angka penetrasi browser yakni 76 persen.

Tak hanya itu, riset yang baru saja diungkap ke publik ini mengungkap rata-rata dari pengguna gadget di Indonesia menghabiskan waktu sekitar 60 menit setiap harinya untuk berinteraksi dengan aplikasi mobile yang telah diunduh ke dalam handset miliknya.

 

WHAT TO READ NEXT ?