Corel rambah aplikasi video editing, benarkah?

Corel rambah aplikasi video editing, benarkah?

Techno.id - Jika mendengar kata Corel, maka yang ada di dalam benak adalah sebuah aplikasi untuk mengolah vector. Namun kini, Corel telah mengenalkan sebuah aplikasi baru yang sama sekali tak ada hubungannya dengan vector.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Rabu (30/09/15) lalu, Corel meluncurkan beberapa aplikasi barunya yang bernama Pinnacle Studio 19 Ultimate, Pinnacle Studio 19 Plus, dan Pinnacle Studio 19. Ketiganya adalah aplikasi untuk mengedit video.

Corel rambah aplikasi video editing, benarkah?

Ketiga aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan Multi-Camera Editor yang juga kompatibel untuk prosesor Intel Core i7. Tentu saja, editor video ini juga dibekali dengan fitur sinkronisasi audio. Pada Pinnacle Studio 19 Plus, Anda akan mendapatkan tambahan fitur 4-track Multi-CameraEditor.

Sedangkan seri termahal yaitu Pinnacle Studio 19 Ultimate, dibekali dengan kemampuan untuk mengedit file dari 6 kamera sekaligus. Selain itu, ketiganya juga dibekali dengan banyak efek dan template yang bisa langsung diterapkan saat proses editing.

Uniknya lagi, ketiga aplikasi tersebut juga memiliki kemampuan untuk langsung mengunggah rekaman video pada Vimeo, YouTube, dan Facebook. Pinnacle Studio 19 Ultimate dilepas di pasaran dengan harga kisaran Rp 1,9 juta. Sedangkan 19 Plus di kisaran harga Rp 1,4 juta, dan Pinnacle Studio 19 hanya sekitar Rp 882 ribu saja.

(brl/red)