Aplikasi milik Casio untuk para penggubah lagu dapatkan pembaruan

Aplikasi milik Casio untuk para penggubah lagu dapatkan pembaruan

Techno.id - Dilansir dari Antara (20/07/15), Casio Computer Co. Ltd., mengumumkan jika aplikasinya yakni Chordana Composer, sebuah aplikasi untuk perangkat iOS untuk menggubah musik secara otomatis dari melodi pendek ketika inspirasi mulai muncul menerima pembaruannya dengan versi 2.0.

Untuk fiturnya, aplikasi Chordana Composer Version 2.0 saat ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah komposisi musik originalnya ke YouTube. selain itu, jumlah genre musik yang tersedia meningkat dari lima menjadi sembilan, dan terdapat mode input sol-fa (do, re, mi). Sehingga untuk pengguna yang tidak berpengalaman dalam menggunakan papan kunci musik akan menjadi lebih mudah.

Fitur lainnya juga melengkapi pembaruan tersebut seperti kemampuan untuk mengubah musik original menjadi nada dering (*1) atau menjadi data MIDI. Tidak hanya itu, data yang telah diubah juga bisa dikirimkan melalui email, serta meningkatkan integrasi dengan papan kunci elektronik Casio.

Dengan adanya beberapa tambahan fitur ini, Cordana Composer kini dapat menemani Anda untuk berkarya menulis lagu-lagu dengan cara mobile. Aplikasi ini sudah bisa Anda download di Apple Apps Store, namun sayangnya pihak Casio belum memberikan informasi apakah aplikasi ini akan hadir pada perangkat Android.

(brl/red)