CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Maret 2016 12:00

3 Fitur GMail untuk tingkatkan produktivitas kerja Anda

Coba saja buktikan!

3 Fitur GMail untuk tingkatkan produktivitas kerja Anda

Multiple Inboxes

Nah, mengaktifkan fitur Google Label pada GMail ternyata tak cukup untuk meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja. Anda juga perlu mengaktifkan fitur Multiple Inboxes supaya pesan yang masuk ke akun GMail Anda dapat tertata dengan baik dan rapi lagi.

Cara untuk mengaktifkan fitur ini adalah dengan pergi ke Settings lalu ke Labs. Kemudian cari lab Multiple Inboxes dan setelah ketemu segera atur ke mode Enable dan simpan pengaturan baru tersebut.

Selanjutnya, Anda perlu pergi ke menu Settings lagi dan kali ini buka tab Multiple InBoxes dan isi kolom persis seperti contoh di bawah ini.

Kemudian simpan pengaturan tersebut. Jika sudah selesai melakukan pengaturan tersebut, maka sekarang setiap Anda membuka akun GMail maka Anda akan menemukan tampilan pesan masuk yang lebih terorganisir. Mulai dari pesan masuk yang perlu dilakukan minggi ini dan seterusnya.

Google Calendar

Setiap tugas deadline, undangan suatu acara yang masuk ke pesan masuk GMail Anda ternyata dapat diatur sedemikian rupa sehingga bisa ditampilkan di Google Calendar. Hal ini tentunya sangat membantu bagi Anda yang kerap lupa dengan tugas atau undangan yang masuk ke GMail.

Cara untuk mengaturnya adalah dengan membuat kalender baru via GMail dan labeli dengan nama To Do. Selanjutnya set ke mode private dan pergi ke menu Setting lalu Share dan unchecking pilihan untuk share kalender dengan orang lain.

Nah, setelah melakukan pengaturan tersebut maka secara otomatis setiap tugas deadline atau undangan yang masuk ke GMail akan secara otomatis terjadwal di Google Calendar Anda. Cukup mudah bukan?

WHAT TO READ NEXT ?