Spesifikasi dan harga Infinix Smart 6 Plus, miliki panel layar lebar

Advertisement

Techno.id - Seperti diketahui bersama, Infinix merupakan brand smartphone dengan jajaran ponsel harga terjangkau dengan kualitas jempolan. Kali ini Infinix Indonesia telah berhasil membawa ponsel kelas entry-level yaitu seri Smart 6 Plus ke Tanah Air. Ponsel tersebut sebelumnya telah rilis di India dan saat ini telah siap untuk diedarkan di Indonesia.

Infinix Smart 6 Plus mempunyai beberapa komponen andalan. Hal yang menjadi nilai jual dari ponsel ini ada pada bagian layar dengan dimensi cukup besar. Dengan layar tersebut pengguna dapat menikmati fitur multimedia dengan nyaman.

Infinix Smart 6 Plus memang didesain untuk para kawula muda yang suka dengan dunia hiburan. Lalu bagaimana spek dari ponsel tersebut? Kali ini techno.id akan memberikan spesifikasi lengkap Infinix Smart 6 Plus yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (18/8).

1. Desain body.

foto: infinixmobility.com

Infinix Smart 6 Plus memiliki dimensi body berukuran 172.6 x 77.7 x 8.7 mm dengan bobot 202 gram. Ponsel tersebut masih memiliki konsep ponsel klasik dengan fingerprint pada bagian belakang. Kemudian terdapat modul kamera dengan bentuk mengotak berwarna hitam. Baik frame maupun casing belakang ponsel dibuat menggunakan material plastik kokoh. Uniknya material yang diterapkan oleh Infinix diklaim sebagai bahan anti bakteri.

2. Panel display.

foto: infinixmobility.com

Panel display Smart 6 Plus dari Infinix menggunakan IPS LCD berukuran 6,82 inchi. Sebuah dimensi layar cukup besar untuk sebuah ponsel entry-level. Layar yang terpasang mampu menampilkan resolusi grafis dengan kualitas HD 720 x 1600 pixel dengan kerapatan 257 ppi density. Untuk pelindung Infinix mengandalkan produk dari Panda Glass.

3. Dapur pacu.

foto: infinixmobility.com

Pada seri yang dikeluarkan di India, Infinix memasang chip bentukan MediaTek tipe Helio G25. Kemungkinan beras Infinix Indonesia membawa chipset yang sama pada Smart 6 Plus, mengingat mereka menyebutkan fabrikasinya 12 nm. Chip tersebut dikombinasikan dengan CPU Octa-core clock speed 2.0 GHz dan GPU bentukan PowerVR GE8320. Adapun untuk dukungan dari kapasitas penyimpanan menggunakan RAM 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB.

4. Kamera.

foto: infinixmobility.com

Infinix Smart 6 Plus memiliki sistem dual kamera. Untuk kamera utama ponsel tersebut dibekali dengan 8 MP dengan sensor Auto Fokus. Kemudian kamera tersebut bersanding dengan 0.3 MP lensa kedalaman. Pada kamera belakang terdapat fitur dual-LED, HDS dan Panorama. Adapun untuk kamera selfie menggunakan lensa wide resolusi 5 MP.

5. Baterai dan fitur lainnya.

foto: infinixmobility.com

Infinix Smart 6 Plus memiliki baterai dengan daya 5.000 mAh. Pengisian daya dapat dilakukan menggunakan port microUSB 2.0. Adapun untuk fitur lainnya perangkat tersebut dilengkapi dengan sensor accelerometer dan proximity. Kemudian terdapat port audio jack 3.5mm untuk menunjang kebutuhan audio.

Infinix Smart 6 Plus akan tersedia dalam tiga varian warna yaitu Miracle Black, Tranquil Sea Blue, dan Crystal Violet. Adapun harga yang dibanderol untuk smartphone tersebut sebesar Rp 1.349.000. Ponsel tersebut sudah dapat dibeli pada outlet rekanan dari Infinix Indonesia.


Advertisement


(brl/guf)