Menutup aplikasi iPhone tak berpengaruh terhadap ketahanan baterai

Advertisement

Techno.id - Sebagai pengguna iPhone pasti Anda sering menutup aplikasi pada fitur multitasking yang tidak digunakan lagi agar menghemat baterai. Bukan hanya menghemat baterai menutup aplikasi pada iPhone juga dipercaya dapat meningkat performa iPhone itu sendiri.

Namun hal ini nampaknya memiliki pengertian yang salah, seperti yang dilansir oleh 9to5Mac.com, Federighi Craig selaku kepala bidang iOS di Apple mengatakan jika hal melakukan hal tersebut tidak ada pengaruhnya dengan ketahanan baterai.

Hal ini dikonfirmasinya setelah mendapatkan pertanyaan dari pengguna via email yang ditujukan pada Tim Cook. Alih-alih dijawab oleh Tim Cook, pertanyaan ini malah dijawab langsung oleh kepala bidang iOS Craig Federighi secara langsung.

Email jawaban dari Craig Federighi
2016 9to5mac.com/ 2016 9to5mac.com

Mengapa tidak berpengaruh pada baterai? Mengutip dari 9to5Mac.com, Semua aplikasi yang tidak terpakai atau tidak berjalan pada iPhone dan ada di fitur multitasking dilihat sistem hanya sebagai history konsistensi. Ini artinya aplikasi tersebut sama sekali tidak menguras baterai.

Sedangkan aplikasi yang mempengaruhi daya baterai adalah aplikasi yang berjalan dengan fitur latar belakang seperti GPS dan aplikasi pemutar musik itupun jika aplikasi tersebut digunakan, jika tidak maka juga tidak berpengaruh menguras baterai.

Jika telah mengetahui hal ini Anda bisa menghemat baterai dengan cara lain. Untuk itu, Anda bisa melakukan cara sebagai berikut.

Advertisement


(brl/red)