Elon Musk iseng ganti logo Twitter jadi foto Anjing Shiba Inu bikin Dogecoin melesat, ini penyebabnya

Advertisement

Techno.id - CEO Twitter, Elon Musk akhirnya memenuhi janjinya mengubah logo Twitter menjadi gambar anjing Shiba Inu. Hal itu diungkapkan Musk melalui tweet dengan handle @elonmusk, iamembagikan sebuah tangkapan layar berisikan percakapan bahwa ia diminta mengganti logo Twitter oleh followersnya.

"As promised" Kata Musk melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (4/4).

Mulai dari tweet Musk tersebut, ikon Twitter berganti menjadi anjing Shiba Inu yang identik dengan Dogecoin. Setelah Musk mengakuisisi Twitter tahun lalu, muncul spekulasi Dogecoin dapat diintegrasikan ke dalam platform media sosial sebagai bentuk pembayaran karena Musk berusaha menata kembali perusahaan tersebut.

Pada bulan Desember 2021, Tesla mengumumkan bahwa pembelian merchandise mereka bisa dibeli dengan mata uang Doge. Kala itu, Musk juga menjanjikan bahwa Tesla bakal melanjutkan metode pembelian melalui mata uang tersebut.

Setelah pengumuman yang dilakukan Musk tersebut, Dogecoin melonjak lebih dari 20 persen. Kemudian pada Januari 2022, Musk juga mengumumkan melalui kicauan Twitter-nya bahwa pembayaran melalui Dogecoin bisa dilakukan secara langsung, dan menyebabkan aset kripto berlogo Shiba Inu tersebut melonjak 15 persen.

Dengan adanya berbagai dukungan Musk terhadap Doge, terlihat bahwa ia secara pribadi memegang Dogecoin. Ia menjelaskan bahwa dirinya masih memiliki Dogecoin.

"Kami belum menjual dogecoin kami. Kami masih memilikinya,” kata Musk.

Lalu, apakah Dogecoin akan dipergunakan dalam berlangganan Twitter? Kita tunggu saja, ya sob!

Advertisement


(brl/guf)