Call of Duty: Black Ops III jadi game akhir tahun yang paling ditunggu

Advertisement

Techno.id - Di akhir tahun ini, sejumlah pabrik game telah mengumumkan jadwal perilisan game terbaru multi-platform mereka, sebut saja Electronic Arts dengan Star Wars Battlefront ketiganya atau Assassin's Creed Syndicate-nya Ubisoft. Namun, di antara game berkelas itu, ternyata ada satu judul yang diamini para gamer responden survei Nielsen sebagai game yang paling ditunggu, yakni Call of Duty: Black Ops III.

Ya, dari 4.800 responden yang dijaring lembaga survei Nielsen, 98 persen dari mereka mengaku sangat tidak sabar menanti game dari Activision itu. Tepat di bawahnya, ada Fallout 4 dan Assasin's Creed: Syndicate (95 persen) serta Need for Speed 2015 (92 persen).


Survei game yang paling ditunggu di akhir tahun 2015 © 2015 Nielsen

Melompat ke bulan April lalu, Activision telah mengonfirmasi kehadiran sekuel terbaru Call of Duty pada 6 November mendatang. Sebagai bocoran, Black Ops III mengambil setting di tahun 2065, atau 40 tahun pasca Black Ops II. Di game yang akan hadir di beberapa platform, seperti Playstation 4 dan PC, itu menggarisbawahi dominasi teknologi yang begitu hebat di sektor militer. Fenomena ini pun membuat manusia merasa terancam.

Data survei yang dipublikasikan oleh Nielsen (05/10/15) ini dikumpulkan mulai 24 Agustus sampai 19 September 2015. Daftar game yang dijadikan nominasi pun perilisannya berkisar dari 1 Oktober sampai 31 Desember tahun ini dengan Game Rank 70 persen atau yang lebih tinggi.

Advertisement


(brl/red)