Butuh tukang kunci? Cari di Google Search saja

Advertisement

Techno.id - Pasca "dipayungi" Alphabet, Google kini banyak melakukan terobosan dalam hal layanan terhadap konsumennya. Hal ini terbukti dari beberapa layanan baru yang dirilis oleh perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California.

Baru-baru ini, perusahaan di bawah komando Sundar Pichai ini dilaporkan telah merilis layanan yang bakal memudahkan pengguna mencari bala bantuan saat terjadi masalah di rumah seperti kunci pintu yang hilang via Google Search. Dikutip dari AndroidAuthority (29/8/15), kini Anda bisa mencari tukang kunci, tukang instalasi listrik, tukang AC yang berlisensi hanya dengan mengetik kata kunci di kolom pencarian kunci.

Ilustrasi tampilan layanan pencarian jasa perbaikan di Google Search © 2015 androidauthority.com

Jadi, nanti ketika Anda mengetik "perbaikan kunci" atau "perbaikan AC" maka secara otomatis Google bakal menghadirkan daftar beberapa orang atau perusahaan yang menawarkan jasa yang Anda butuhkan tersebut lengkap dengan alamat, nomor telepon, bahkan rating perusahaan berdasar performa dan kepuasaan konsumen lainnya. Daftar jasa yang direkomendasikan oleh Google Search tersebut dilaporkan semuanya memiliki lisensi karena Google memberlakukan aturan ketat dalam menyeleksi penyedia jasa yang akan ditampilkan pada kolom pencarian tersebut.

Sayangnya, layanan Google ini sekarang masih bisa diakses bagi pengguna di wilayah San Fransisco, Amerika. Namun, kabarnya dalam beberapa waktu ke depan layanan ini bakal menyapa pengguna di seluruh dunia.

Advertisement


(brl/red)