Apa yang dilakukan Barrack Obama dengan ponselnya?

Advertisement

Techno.id - Ada yang spesial di salah satu episode talk show kenamaan Amerika Serikat, Jimmy Kimmel Live. Tak seperti biasanya, bintang tamu di edisi 13 Maret 2015 lalu cukuplah spesial, yakni Barrack Obama. Jimmy pun memanfaatkan momen ini dengan baik untuk mengulik sisi lain kehidupan pemimpin Paman Sam ke-44 itu, termasuk bagaimana Obama memanfaatkan teknologi.

Ternyata, tak seperti anggapan banyak orang, Obama tidak berkirim SMS. Untuk berkomunikasi, presiden yang sudah menjabat selama dua periode itu lebih memilih platform email. Selain itu, ia juga jarang bersentuhan dengan Twitter dan menulis tweet-nya sendiri.

Yang tak kalah menarik, presiden yang pernah bersekolah dan tinggal di Indonesia tersebut masih bertahan dengan smartphone BlackBerry-nya. Obama diketahui telah menjadi pengguna ponsel asal Kanada itu sejak 2008 dan belum beralih ke produk lain hingga sekarang. Selain alasan kenyamanan, pilihan Obama itu juga lantaran pertimbangan kemanan.

"Banyak hal-hal baru di teknologi. Namun atas nama keamanan, saya tidak bisa mencobanya langsung," ujarnya seperti dikutip oleh NDTV (13/3/15).

Di acara yang ditayangkan stasiun televisi ABC itu, Obama juga mengungkap hal lain yang jarang diketahui oleh publik. Ia menuturkan bagaimana kehidupan di Gedung Putih yang membuatnya lama tidak memasak ataupun mengemudikan mobil sendiri. Tak ketinggalan, Obama turut menggambarkan fasilitas lengkap yang ia dapat sebagai kepala negara, misalnya dalam urusan kesehatan.

Advertisement


(brl/red)