13 Aplikasi membuat CV gratis di smartphone, mudah bagi pemula

Advertisement

Techno.id - Pekerjaan merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap orang untuk mendapatkan penghasilan. Semakin tinggi atau berat sebuah pekerjaan, tentu pendapatan yang dihasilkan semakin banyak. Tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba dalam mencari pekerjaan untuk menyambung hidup mereka.

Dalam mencari pekerjaan, tentu dibutuhkan CV atau curriculum vitae yang berisikan informasi penting terkait data diri pencari kerja. Penggunaan CV untuk melamar kerja tentu sudah menjadi salah satu syarat wajar yang perlu dipenuhi. Dengan adanya CV, perusahaan yang dituju bisa menilai kualitas diri seseorang.

Untuk membuat CV sendiri pada dasarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dari tulis tangan, ketik manual, hingga menggunakan template yang tersedia di banyak aplikasi. Di era modern seperti sekarang ini tentu menggunakan template CV menjadi alternatif paling mudah untuk menyusun data diri tersebut.

Dengan menggunakan bantuan aplikasi, seseorang sudah bisa membuat CV yang diinginkan tanpa perlu repot menulis tangan data diri yang ada. berkenaan dengan bahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (29/7), 13 aplikasi membuat CV gratis di smartphone.

1. Canva

foto: play.google.com

Tentu kamu sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. Canva adalah aplikasi serbaguna yang tidak hanya bisa digunakan untuk membuat CV namun juga mendesain gambar, poster, brosur, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mulai membuat CV pertama yang diinginkan menggunakan Canva. Fitur lengkap, penggunaan mudah serta biaya penggunaan gratis membuat Canva menjadi salah satu aplikasi yang perlu kamu jajal untuk membuat CV.

2. Resume Builder

foto: play.google.com

Resume Builder merupakan salah satu aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV. Terkhusus kamu pencari kerja baru, fitur template disediakan pada Resume Builder untuk mulai mengisikan data diri dengan mudah dan cepat.

Kamu juga bisa menggunakan Resume Builder untuk bisa mendesain sendiri model dan bentuk CV yang diinginkan. Dengan mendownload Resume Builder melalui Play Store, kamu sudah bisa membuat CV dengan mudah.

3. CV & Resume Creator

foto: play.google.com

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV menarik adalah CV & Resume Creator. Dengan fitur dan kemudahan penggunaan, CV & Resume Creator menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu jajal untuk membuat data diri sebagai salah satu syarat kerja.

Kamu bisa mengganti template dan ikon yang ada sesuai keinginan dan preferensi masing-masing. Tentu fitur yang disediakan dapat kamu nikmati secara gratis pada CV & Resume Creator.

4. Curriculum Vitae

foto: play.google.com

Curriculum Vitae pada dasarnya sama seperti aplikasi pembuat CV sebelumnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan gratis untuk membuat CV yang kamu inginkan. Tersedia lebih dari 45 template yang bisa dipilih untuk memberikan tampilan menarik pada CV yang kamu buat.

Curriculum Vitae juga sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna pada Play Store. Kamu bisa menggunakan Curriculum Vitae secara gratis dengan mendownloadnya pada Play Store yang ada di HP.

5. Resume Builder CV Maker PDF

foto: play.google.com

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan adalah Resume Builder CV Maker PDF. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa menyusun CV yang diinginkan dengan waktu kurang dari 60 menit.

Kemudahan ini tentu didukung dengan banyak hal salah satunya lebih dari 50 template CV yang bisa dipilih. Selain itu, Resume Builder CV Maker PDF juga bisa kamu gunakan secara online dan offline. Kemudahan ini tentu membuat kamu lebih cepat dalam membuat data diri yang diinginkan.

6. Cv Maker / Resume maker

foto: play.google.com

Cv Maker / Resume maker juga bisa kamu jadikan sebagai aplikasi untuk membuat CV sesuai keinginanmu. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis untuk mendesain CV dengan mudah. Selain itu, Cv Maker / Resume maker menyediakan beragam template menarik yang bisa dicoba untuk membuat CV yang disusun semakin menarik untuk dilirik.

7. Lamaranku

foto: play.google.com

Lamaranku adalah salah satu aplikasi pembuat CV yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan cepat. Fitur unggulan seperti template gratis, penyesuaian icon, warna, dan margin bisa kamu gunakan untuk membuat CV menarik.

Kamu bisa mulai menggunakan Lamaranku untuk membuat CV dengan mendownload aplikasi ini secara gratis melalui Play Store yang ada di setiap HP.

8. CV Maker App : Resume Maker

foto: play.google.com

CV Maker App : Resume Maker adalah salah satu aplikasi pembuat CV yang bisa dipakai dengan mudah dan cepat. Format dari CV yang dibuat menggunakan aplikasi ini adalah PDF. Dengan demikian, susunan CV yang telah dibuat tidak akan berubah meski dibuka dengan banyak aplikasi atau perangkat.

9. Resumaker - Resume Builder App

foto: play.google.com

Resumaker - Resume Builder App pada dasarnya sama seperti aplikasi pembuat CV lainnya. Dengan memanfaatkan fitur utama seperti memilih template, mengatur ukuran, hingga mengubah warna icon bisa dilakukan dengan mudah menggunakan satu aplikasi saja.

Kamu bisa menggunakan Resumaker - Resume Builder App secara gratis dengan mendownloadnya melalui Play Store pada HP Android yang dimiliki.

10. Professional Resume Builder - CV Resume Templates

foto: play.google.com

Professional Resume Builder merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan mudah untuk menyusun CV yang diinginkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menikmati fitur utama seperti menambahkan tanda tangan, memilih template, hingga mengatur icon sesuai preferensi yang diinginkan.

11. Resume App - Simple Smart Resume Builder

foto: play.google.com

Resume App juga bisa kamu gunakan dengan mudah untuk membuat CV sesuai keinginanmu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat CV dengan waktu kurang dari 20 menit. Kemudahan ini tentu bukan isapan jempol belaka.

Kamu bisa menggunakan template, mengganti warna, hingga mengatur ukuran CV sesuai keinginan diri sendiri. Untuk mulai menggunakan Resume App - Simple Smart Resume Builder, kamu bisa mendownloadnya melalui Play Store.

12. Letterhead Maker with logo PDF

foto: play.google.com

Dari segi nama Letterhead Maker with logo PDF mungkin memang tidak terlihat seperti aplikasi pembuat CV. Namun siapa sangka, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat CV sesuai keinginanmu. Dengan menggunakan fitur menarik seperti template, menambahkan logo, hingga mengatur ukuran CV yang diinginkan bisa dilakukan dengan mudah pada satu aplikasi ini.

13. Resume Builder: PDF Resume App

foto: play.google.com

Resume Builder: PDF Resume App adalah rekomendasi aplikasi pembuat CV terakhir untuk artikel kali ini. Fitur yang disediakan pada dasarnya hampir mirip dengan aplikasi pembuat CV lainnya. Kamu bisa menggunakan template, mengganti icon, serta mengubah warna CV sesuai keinginanmu.

Jika berminat dengan Resume Builder: PDF Resume App, kamu bisa mendownloadnya secara gratis melalui Play Store yang ada pada setiap HP.


Advertisement


(brl/guf)