Hati-Hati! Malware KeyRaider targetkan serang perangkat iOS jailbreak

Advertisement

Techno.id - Dilansir oleh PCworld.com (30/08/15), sebuah serangan Malware bernama KeyRaider berhasil mencuri data 225 ribu akun Apple, menurut Palo Alto Networks.

Selain itu, serangan ini diakui oleh pihak Palo Alto Networks adalah serangan malware dengan pencurian terbesar yang pernah terjadi.

"Kami percaya ini menjadi yang terbesar untuk pencurian akun yang disebabkan oleh malware," ungkap Claud Xiao dikutip dari PCworld.com.

Malware KeyRaider sendiri ternyata memang menargetkan perangkat iOS yang menggunakan jailbreak. Pasalnya, dengan jailbreak keamanan perangkat memang menghilangkan perlindungan keamanan pada perangkat Apple.

Palo Alto Networks menduga jika penyebaran malware ini berasal dari sebuah tim dengan WeipTech. Disinyalir seorang anggota kelompok tersebut adalah seorang mahasiswa di Universitas Yangzhou.

Nah, Anda patut berhati-hati jika menggunakan perangkat iOS dengan jailbreak. Pasalnya, malware ini tidak hanya akan mencuri akun Anda, namun bisa juga mencuri data-data pribadi Anda.

Advertisement


(brl/red)