Ditantang Jualo.com, bagaimana tanggapan OLX?
Daniel Tumiwa, CEO OLX © 2016 Techno.id/ Denny Mahardy
Techno.id - Ranah bisnis iklan baris online di Indonesia telah hadir hampir 10 tahun lalu, sejak kelahiran Tokobagus.com. Sekarang, bisnis iklan baris online makin banyak dilakoni para pelaku bisnis yang membuat kompetisi di dalamnya makin ketat.
-
Berharap rajai pasar Indonesia, Jualo.com ingin salip OLX.com Pendanaan seri A yang baru didapat Jualo.com dari NSI Ventures diklaim bakalan membantu perusahaannya dalam mengembangkan bisnis.
-
OLX Indonesia buka-bukan data perusahaannya Dikatakan jika OLX diakses sebanyak 2,4 miliar trafik per bulan.
-
Raih 60 juta di sesi Bandung, Pasar OLX buka sesi lanjutan di Jakarta Jakarta bakal menjadi tuan rumah Pasar OLX selanjutnya yang akan digelar di Gandaria City, 27 Februari mendatang.
Jualo.com sebagai pemain baru di ranah bisnis iklan baris mengaku punya target melampaui OLX.co.id dalam waktu dekat. Sebelumnya, Chaim Fetter sebagai CEO Jualo.com mengklaim perusahaannya memasang target jadi nomor satu di pasar iklan baris online, khususnya barang bekas seperti yang dilakoni OLX.
Chaim menyatakan perusahaannya bakal mampu melangkahi OLX dalam 18 bulan ke depan. Akan tetapi, tantangan yang disuarakan langsung oleh bos Jualo.com diklaim Daniel Tumiwa selaku CEO OLX Indonesia tak membuat perusahaannya khawatir.
"Terus terang kita terbuka dengan kompetisi, kehadiran pemain lain di ranah bisnis yang sama dengan OLX bisa bikin kita lebih kreatif dan inovatif. Sebenarnya, ini membuat pengguna lebih untung dengan kompetisi ini soalnya pemainnya lebih kreatif dan inovatif," ujar Daniel.
Ia juga menyatakan OLX sekarang lebih kreatif dalam menghadirkan fitur-fitur yang bakal dapat dinikmati penggunanya supaya bisa berkompetisi dengan lawan saingnya yang makin banyak muncul belakangan.
"Tim internal kita sekarang dituntut lebih kreatif. Fitur-fitur buat bikin iklan produk di halaman depan, selalu di atas, dan lain-lain biar produk dagangannya lebih cepat laku dan gampang diakses pembeli. Ini buah dari kompetisi lho," tambah Daniel.
OLX sendiri mengaku sekarang sedang fokus mengembangkan versi mobile dari layanannya. Pasalnya, sekitar 90 persen pengguna OLX sudah mengakses iklan yang disediakannya melalui perangkat mobile baik browser maupun aplikasi.
BACA JUGA :
(brl/red)