Berkah Ramadan, baru seminggu penjualan di Lazada meningkat
Lazada © 2015 gadgetsmagazine.com
Techno.id - Layanan belanja online sedang berlomba-lomba menjaring pelanggan di bulan Ramadan dan Lebaran. Berbagai kampanye yang menawarkan diskon besar-besaran diakui jadi senjata andalan agar bisa menjaring pelanggan di layanan belanja online mereka.
-
Berkah Ramadan, Bukalapak.com kantongi pertumbuhan signifikan unique visitor bulanan selama bulan Ramadan mencapai lebih dari 2 juta kunjungan.
-
Selama Ramadan, belanja online warga Indonesia Rp 1,2 juta/orang Transaksi puncaknya pada minggu ketiga Ramadan.
-
Lazada raih orderan hingga 300 persen di Harbolnas Lazada Indonesia berhasil meraih penjualan signifikan dari Hari Belanja Online Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 12 Desember
Situs belanja online Lazada mengaku, menargetkan trafik hingga lima kali lipat sepanjang bulan Ramadan dari trafik di bulan biasa. Terlibat dalam program kampanye Lebaran Belanja Online dan Jakarta Great Online Show diklaim jadi cara paling ampuh untuk mencapai target yang diinginkan Lazada.
"Peningkatan kita harapkan terjadi sebanyak lima kali lipat sepanjang bulan Ramadan daripada trafik yang ada di bulan biasa. Kita ikut sediakan kampanye Lebaran Belanja Online 2015," kata Sebastian Sieber, Chief Marketing Officer Lazada kepada Techno.id.
Meski Ramadan baru berlangsung satu pekan, Sebastian mengaku peningkatan telah terlihat di layanan yang disediakannya. "Selama satu pekan ini peningkatan dibanding hari biasa sudah terlihat di Lazada. Tapi, untuk angka pastinya belum bisa saya ungkap," kilah Sebastian.
Lebih lanjut, Sebastian memaparkan produk-produk yang paling banyak diminati penggunanya selama bulan Ramadan berupa produk konsumen seperti gadget, jam tangan, fashion beauty dan home aplliances.
"Muslim wear terlihat mengalami peningkatan paling signifikan selama Ramadan ini. Produk lain yang disukai pengguna ialah jam tangan, fashion beauty dan gadget yang dibeli dan dijadikan sebagai hadiah," tandas Sebastian.
BACA JUGA :
(brl/red)