Masih awal tahun saja, Twitter sudah gelontorkan dana Rp 1,1 triliun

Advertisement

Techno.id - Twitter dikabarkan telah menggelontorkan dana sejumlah Rp 1,1 triliun di awal tahun 2015 ini. Sejumlah uang itu, kabarnya digunakan untuk memuluskan jalan Twitter mengakuisisi dua aplikasi yang sedang naik daun, yakni Periscope dan Niche.

Seperti dilansir oleh CNet (11/5/15), Twitter belum berencana mengumumkan secara resmi rincian dana yang dikeluarkannya tersebut. Namun, sumber terpercaya dari Niche menyebutkan bahwa Twitter menghabiskan dana sekitar Rp 396 miliar untuk mengakuisisi startup yang menghubungkan seleb tweet dengan sebuah merek untuk kepentingan promosi iklan tersebut pada bulan Februari yang lalu. Bahkan, sumber lain menyebutkan bahwa nilai yang lebih tinggi telah dikeluarkan oleh Twitter untuk mengakuisisi Periscope, aplikasi live streaming dan video editing.

Dilaporkan, langkah berani Twitter mengakuisisi dua aplikasi tersebut dengan nilai yang cukup fantastis merupakan bagian strategi Twitter untuk mendapatkan kembali simpati dari penggunanya dan juga tentunya meningkatkan pendapatan perusahaan. Pada trimester kedua tahun 2015 ini saja, pengguna Twitter telah meningkat sebesar 302 juta dari jumlah pada trimester sebelumnya yang hanya mencapai 288 juta pengguna. Kendati demikian, peningkatan jumlah pengguna ini tidak diikuti dengan naiknya nilai saham perusahaan. Buktinya, nilai saham perusahaan tersebut malah sempat turun ke level 18 persen meski telah mengakuisisi dua aplikasi dengan keunggulan live streaming dan marketing tersebut.

Advertisement


(brl/red)