TWS Anker Soundcore VR P10 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

Advertisement

Techno.id - Anker merupakan sebuah perusahaan yang terbilang sukses di dunia elektronik. Beragam produk bikinan Anker memiliki spesifikasi tinggi yang membuatnya laku di pasaran. Beragam barang elektronik seperti charger, kabel charger, power bank, power station, dan masih banyak lagi sukses besar dalam memikat banyak pembeli.

Tak hanya punya nama di sektor tersebut, Anker juga memiliki sub brand khusus di sektor audio dengan nama Soundcore. Meski lebih terkenal Anker, ternyata Soundcore juga berhasil merilis banyak produk unggulan yang berkaitan dengan audio. Belum lama ini, Soundcore merilis sebuah TWS yang patut untuk dilirik.

Soundcore VR P10 merupakan sebuah TWS yang memiliki beragam keunggulan. Sektor desain dari TWS satu ini hadir dengan kesan yang bisa dibilang futuristik. Tak hanya itu, komponen lain yang digunakan juga memiliki kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (27/10), spesifikasi lengkap dan harga dari Soundcore VR P10.

Spesifikasi Soundcore VR P10

foto: us.soundcore.com

Soundcore VR P10 merupakan sebuah TWS yang memiliki tampilan garang namun elegan. Satu varian warna putih yang ada memiliki lampu indikator dengan warna ungu memberikan kesan gaming yang kental. Tak hanya itu, balutan warna putih yang ada di hampir semua buds Soundcore VR P10 juga tidak meninggalkan kesan elegan.

Tidak hanya terlihat seperti TWS gaming, Soundcore VR P10 memang dirancang untuk berbagai perangkat. Bahkan Soundcore dengan sangat niat merancang VR P10 agar kompatibel pada banyak perangkat seperti Smartphone, PS4, PS5, Steam deck, Switch, PC, serta Meta Quest 2 yang merupakan produk anyar dari Meta.

foto: us.soundcore.com

Kerennya lagi, untuk menghubungkan Soundcore VR P10 dengan smartphone, setiap pengguna bisa memanfaatkan Bluetooth 5.2 yang disematkan sebagai koneksi wireless. Sedangkan agar bisa terhubung dengan perangkat lain seperti PS4, PS5, Steam deck, Switch, PC, serta Meta Quest 2, Soundcore VR P10 dibekali dengan dongle USB type C yang kencang dan kekinian.

Sebagai sebuah TWS, tentu sektor yang paling diandalkan adalah driver. Soundcore VR P10 menggunakan driver 11 mm yang membuat TWS satu ini memiliki kemampuan andal dalam menghasilkan suara yang jernih. Driver 11 mm yang disematkan pada Soundcore VR P10 juga didukung dengan LC3 codec. Dukungan codec ini tentu memberikan andil besar dalam memberikan suara yang jernih dan lantang.

foto: us.soundcore.com

Penggunaan driver 11 mm dan LC3 codec pada Soundcore VR P10 tentunya berpengaruh pada kecepatan suara yang dihasilkan TWS ini. Di atas kertas, Soundcore VR P10 memiliki latency kurang dari 30 ms. Dengan kecepatan suara yang ditangkap, TWS satu ini lebih dari mampu untuk digunakan ketika bermain game.

Sebagai sebuah TWS, Soundcore VR P10 memiliki baterai yang bisa dibilang awet. Soundcore mengklaim bahwa VR P10 memiliki ketahanan baterai hingga 24 jam. Waktu yang lama ini tentu didukung dengan case yang berfungsi juga sebagai charger tambahan. Namun jika digunakan untuk mendengar musik, daya tahan baterai pada Soundcore VR P10 tentu terbilang lebih dari besar.

foto: us.soundcore.com

Untuk memberikan ketahanan pada VR P10, Soundcore menyematkan fitur IPX4 yang bisa tahan dari cipratan air. Meski memiliki ketahanan terhadap cipratan air, jangan sekali-kali merendam TWS ini ke dalam air. Perlu diingat rating IPX4 tidak tahan untuk berendam di dalam air. Jadi akan lebih baik untuk tidak mencelupkan TWS ini secara sengaja ke dalam air.

Untuk masalah harga, Soundcore VR P10 dibanderol di angka $99.99 atau setara Rp 1,5 jutaan. Untuk sebuah TWS kekinian, harga yang dibanderol tentu masih terbilang wajar. Terlebih dalam paket penjualan Soundcore VR P10, setiap pembeli akan mendapatkan Soundcore VR P10, Charging case, USB C Dongle, 3 ukuran ear tips, serta USB C cable.

Advertisement


(brl/guf)