Smartphone Oppo F21s Pro segera rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

Advertisement

Techno.id - Pada Kamis 15 September 2022 Oppo global secara resmi merilis ponsel anyar Oppo F21s Pro. Hadir sebagai suksesor F21 dan F21 Pro yang rilis beberapa bulan lalu membuat perangkat satu ini layak untuk dilirik. Dari segi desain, Oppo memberikan beberapa pembaruan segar yang membuat F21s Pro menjadi salah satu ponsel menarik.

Tentu Oppo tidak hanya memberikan pembaruan di sektor fisik, jeroan yang digunakan pada F21s Pro juga hadir dengan spesifikasi tinggi. Penggunaan chipset jebolan Qualcomm membuat perangkat satu ini bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi berat dengan mudah.

Disamping itu Oppo juga memberi perhatian lebih pada sektor kamera F21s Pro. Hadir dengan modul triple camera pada sisi belakang membuat perangkat satu ini mampu menangkap foto dan video dengan kualitas unggulan. Begitu pun sisi depan F21s Pro yang hadir dengan lensa kamera beresolusi besar. Untuk mengabadikan momen saat sendiri maupun bersama teman tentu bisa dilakukan dengan mudah.

Untuk membahas lebih detail mengenai perangkat satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (15/9), spesifikasi dan harga Oppo F21s Pro.

Spesifikasi Oppo F21s Pro

foto: oppo.com

Sisi yang paling tampak dari Oppo F21s Pro tentu ada di bagian body. Perangkat satu ini memiliki dimensi 15.99 x 7.32 x 0.77 cm dengan bobot 182g. Secara ukuran, F21s Pro tentu bisa digunakan dengan mudah dan nyaman sebagai daily driver. Terlebih dua varian warna menawan Dawnlight Gold dan Starlight Black yang menampilkan kesan elegan pada F21s Pro membuat perangkat ini akan menarik banyak mata.

Dalam merancang F21s Pro, Oppo tentu tidak hanya mengunggulkan soal tampilan. Dibekali Snapdragon 680 membuat perangkat ini memiliki performa kencang baik dalam membuka aplikasi maupun mengakses keperluan berat lainnya. Penggunaan Android 12 yang dipadukan dengan ColorOS 12.1 membuat chipset garang satu ini mampu bekerja dengan maksimal.

foto: oppo.com

Chipset kencang pada F21s Pro tentu kurang afdol jika tidak ditemani oleh RAM dan storage yang memiliki ukuran besar. Oppo memberikan F21s Pro satu varian 8 GB / 128 GB yang tentu sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi berat dan menyimpan banyak data pribadi. Terlebih RAM yang digunakan sudah menggunakan tipe LPDDR4x @ 2133MHz 2×16bit. Sedangkan storage yang ada audh menggunakan tipe UFS 2.2 @ 2-lane Gear3 yang tentu bisa beroperasi dengan cepat dan lancar. Jika varian yang dibawakan terasa kurang, setiap pengguna diberi kebebasan untuk melakukan ekspansi penyimpanan menggunakan MicroSD hingga 512 GB.

Masuk ke sisi depan, Oppo F21s Pro dibekali dengan layar berukuran besar. Penggunaan layar 6.43 inch FHD+ (1080 x 2400) AMOLED, 90Hz, colour gamut 97% NTSC/95% DCI-P3, 16.7 million colors, 430 nits, Corning Gorilla Glass 5 membuat perangkat satu ini cocok untuk segala keperluan. Dukungan panel AMOLED tentu berperan penting dalam menghasilkan gambar dengan kualitas unggulan. Terlebih panel tersebut didukung colour gamut 95% DCI-P3 yang memberikan ketajaman warna hampir mendekati objek aslinya.

foto: oppo.com

Layaknya smartphone Oppo lainnya, F21s Pro memiliki kamera belakang dan depan dengan kualitas jempolan. Hadirnya triple camera 64MP (wide), f/1.7; 79° FOV; 6P lens; AF, 2MP (macro), f/3.3; 65° FOV; 3P+IR lens dan 2MP (depth), f/2.4; 89° FOV; 3P+IR lens; FF pada sisi belakang yang mampu merekam video hingga 1080p at 30 fps membuat perangkat ini cocok dijadikan alat konten. Sedangkan sisi depan F21s Pro dibekali modul single cemera 32MP; f/2.4; 85° FOV; 5P lens yang mampu merekam video hingga 1080p at 30 fps.

Untuk menambah kenyamanan penggunaan F21s Pro Oppo menyematkan beberapa koneksi wireless. Wi-Fi 5 (802.11ac) and 802.11a/b/g/n, Wi-Fi 2.4GHz/Wi-Fi 5.1GHz/Wi-Fi 5.8GHz bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet secara stabil. Tidak hanya itu, Bluetooth 5.1 juga tidak luput dari perhatian Oppo pada F21s Pro yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima berbagai file dengan cepat dan lancar.

foto: oppo.com

Tidak berhenti di situ, Oppo F21s Pro juga dibekali dengan beberapa sensor menarik seperti GPS, Fingerprint on screen, Geomagnetic,Proximity, Accelerometer, Gravity, Gyroscope, dan Pedometer yang akan menambah kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan perangkat satu ini. Tidak hanya itu Jack 3.5 mm juga masih ada pada F21s Pro yang cocok bagi kamu pengguna headphone atau headset.

Sektor penting lain yang ada pada F21s Pro adalah baterai. Untuk memanjakan pengguna dengan jangka waktu pakai yang lama, Oppo memberikan F21s Pro dengan baterai berkapasitas 4,500 mAh. Kapasitas besar ini tentu sudah mampu digunakan seharian tanpa perlu sering melakukan charge. Selain itu fitur Fast Charge 33W SUPERVOOC dengan modul USB Type-C juga hadir untuk memberikan kecepatan pengisian daya maksimal pada perangkat satu ini.

Harga dari Oppo F21s Pro versi global sendiri dibanderol 22,999 atau setara Rp 4,3 jutaan. Perlu diingat harga ini merupakan versi global dan masih dalam masa promo. Perubahan harga bisa terjadi kapanpun sesuai kondisi. Selain itu, Oppo global juga menggunakan sistem preorder untuk mendapatkan F21s Pro.


Advertisement


(brl/guf)