Laptop Lenovo Ideapad Slim 5 dengan Ryzen 7000U series segera rilis, ini spesifikasi dan harganya

Advertisement

Techno.id - Lenovo merupakan salah satu brand besar yang telah lama menjajakan beragam barang elektronik di pasaran. Salah satu produk mereka yang banyak dilirik konsumen adalah laptop. Banyak orang tertarik dengan laptop dari Lenovo tentu bukan tanpa alasan. Spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau menjadi ciri khas laptop dari Lenovo yang membuatnya menjadi incaran banyak orang.

Belum lama ini Lenovo dikabarkan akan kembali merilis laptop anyar dengan spesifikasi tinggi untuk melengkapi jajaran Slim series. Lenovo Ideapad Slim 5 terbaru hadir dengan processor AMD Ryzen 7000U series yang memiliki performa unggul. Processor anyar dengan kemampuan unggul disematkan pada sektor dapur pacu laptop tersebut.

Tak hanya itu, Lenovo juga menghadirkan dua varian layar dengan ukuran 14 dan 16 inch yang dapat menampilkan gambar berkualitas. Selain memiliki layar dengan ukuran luas, komponen lain pada Lenovo pada Ideapad Slim 5 Ryzen 7000U series juga memiliki spesifikasi tinggi. RAM dan storage berkapasitas besar, koneksi wireless kekinian, I/O port melimpah, dan masih banyak komponen menarik lainnya yang bisa membuat pengguna merasa nyaman saat mengoperasikannya.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (26/12), spesifikasi Lenovo Ideapad Slim 5 dengan Ryzen 7000U series.

Spesifikasi Lenovo Ideapad Slim 5 dengan Ryzen 7000U seris

foto: gizmochina.com

Lenovo Ideapad Slim 5 keluaran terbaru ini memiliki desain yang bisa dibilang tidak terlalu jauh berbeda dari versi pendahulunya. Pada sektor tampilan, Ideapad Slim 5 akan hadir dengan warna silver khas Lenovo yang menjadi pembeda dengan brand lain. Dari segi dimensi, belum ada penjelasan detail mengenai ukuran dari laptop satu ini. Namun bobot dari Ideapad Slim 5 akan berada di angka 1,5 kg untuk varian 14 inch dan 1,9 kg pada veris 16 inch.

Sesuai penjelasan di atas, Lenovo Ideapad Slim 5 versi Ryzen 7000U series akan memiliki dua varian layar yakni 14 dan 16 inch. Versi 14 inch akan hadir dalam dua versi layar yakni 14 inch FHD (1920 x 1200) OLED, 100% DCI-P3 color gamut, 60 Hz refresh rate, 400 nits. Selain versi tersebut, Lenovo memberikan satu varian layar lagi dengan ukuran 14 inch FHD (1920 x 1200) IPS, 45% NTSC color gamut dan 14 inch 2K (2240 x 1400) IPS, 100% sRGB color gamut, 60 Hz refresh rate, 300 nits. Dengan tiga varian layar yang bisa dipilih, setiap pengguna tentu bisa menyesuaikan kebutuhan mereka dengan opsi yang ada.

Sedangkan untuk versi 16 inch, Lenovo Ideapad Slim 5 akan membawa dua varian yang berbeda. Layar 16 inch 2K (2560 x 1600) IPS, 100% sRGB color gamut, 350 nits serta 16 inch FHD (1920 x 1200) IPS, 45% NTSC color gamut, 60 Hz refresh rate bisa dipilih sesuai selera setiap pengguna. Sebagai tambahan, baik layar 14 maupun 16 inch, Lenovo memberikan sertifikasi TÜV low blue light dan SGS Eye Care yang diklaim bisa melindungi mata setiap pengguna.

foto: gizmochina.com

Selain memiliki spesifikasi layar beragam dan lebar, Lenovo Ideapad Slim 5 juga hadir dalam tiga varian processor berbeda. Processor AMD Ryzen 3 7330U, Ryzen 5 7530U, dan Ryzen 7 7730U hadir dalam setiap varian laptop ini baik pada ukuran 14 maupun 16 inch. Sebagai sebuah processor anyar, performa Ryzen 3 7330U, Ryzen 5 7530U, dan Ryzen 7 7730U tentu tidak bisa dianggap remeh. Menjalankan banyak aplikasi berat menggunakan processor tersebut bisa dilakukan dengan mudah.

Terlebih lagi tiga varian processor tersebut ditemani RAM dan storage dengan kapasitas besar yang membuat performanya bisa dikeluarkan dengan maksimal. RAM dengan kapasitas 8 GB dan 16 GB DDR4 dual channel bisa digunakan untuk buka tutup aplikasi berat tanpa ada halangan. Tak berhenti disitu, storage dengan kapasitas 1 TB of PCIe NVMe SSD yang disematkan juga bisa digunakan untuk menyimpan banyak data penting.

Agar laptop satu ini semakin nyaman digunakan, Lenovo memberikan fitur menarik di sektor kamera dan audio. Webcam FHD dengan IR dan ToF sensor hadir pada sisi atas tengah layar laptop. Seperti laptop Lenovo lainnya, fitur andalan privacy shutter tidak absen pada laptop satu ini untuk memberikan privasi tambahan saat webcam tersebut tidak digunakan. Tak hanya itu, 2 x 2 W Dolby Audio speakers yang disematkan tentu sudah mampu menghasilkan suara jernih saat digunakan untuk virtual meeting maupun memutar lagu dan video.

foto: gizmochina.com

Selain membawa webcam dan audio menarik, Lenovo Ideapad Slim 5 terbaru ini juga dibekali Wi-Fi 6E yang bisa digunakan untuk menyambungkan laptop ini dengan koneksi internet. Selain dibekali Wi-Fi unggulan, Ideapad Slim 5 juga hadir dengan koneksi Bluetooth 5.1 yang dapat diandalkan saat mengirim dan menerima file. Selain sektor wireless, Ideapad Slim 5 Ryzen 7000U series juga dibekali banyak I/O port di sisi kanan dan kiri laptop. Port 2x USB-C 3.2 Gen 1 (full function), 2x USB-A 3.2 Gen 1, HDMI 1.4 video out, combo audio jack dan miniSD card reader bisa digunakan untuk memaksimalkan segala kebutuhan yang ada.

Agar laptop satu ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, Lebnovo memberikan tiga kapasitas baterai yang berbeda. Baterai dengan kapasitas 47, 56.6, dan 75.4 Wh disematkan pada laptop satu ini. Dengan banyaknya kapasitas yang dibawakan, daya tahan baterai laptop ini tentu tidak perlu diragukan lagi.

Dilansir dari gizmochina.com, Lenovo Ideapad Slim 5 dengan Ryzen 7000U series akan dibanderol dengan harga mulai dari €799 atau setara Rp 13,2 jutaan. Untuk sebuah laptop dengan spesifikasi mumpuni, harga tersebut tentu termasuk normal.


Advertisement


(brl/guf)