Bluetooth headphone B&W Px8 McLaren Edition resmi rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Advertisement

Techno.id - Musik merupakan salah satu jenis file yang bisa didengarkan melalui telinga. Agar bisa menikmati setiap lantunan yang ada di dalamnya, banyak alat bantu yang bisa digunakan salah satunya headphone. Jika melirik jenisnya, headphone sendiri hadir dalam dua varian yakni wired atau menggunakan kabel, serta wireless yang umumnya dibekali bluetooth.

Salah satu bluetooth headphone dengan spesifikasi yang mungkin patut untuk dilirik dan rilis belum lama ini adalah B&W Px8 McLaren Edition.

B&W menghadirkan sebuah produk masterpiece dalam bentuk bluetooth headphone Px8 McLaren Edition. Sesuai namanya, Px8 McLaren Edition tentu terinspirasi dari sebuah kendaraan pabrikan Mercedes yang terkenal itu. Tidak hanya mengunggulkan nama semata, B&W Px8 McLaren Edition tentu hadir dengan spesifikasi unggulan yang membuatnya menarik untuk dibahas.

Berkenaan dengan produk anyar satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (16/12), berikut spesifikasi lengkap dan harga dari bluetooth headphone B&W Px8 McLaren Edition.

Spesifikasi B&W Px8 McLaren Edition

foto: bowerswilkins.com

B&W Px8 McLaren Edition merupakan sebuah bluetooth headphone dengan spesifikasi cukup mumpuni. Sebagai informasi tambahan B&W merupakan singkatan dari Bowers & Wilkins yang telah lama merilis banyak produk unggulan. Kini Bowers & Wilkins merilis bluetooth headphone edisi McLaren yang diadaptasi dari sebuah mobil.

Sektor tampang dari B&W Px8 McLaren Edition memiliki fisik yang bisa dibilang menarik. Satu varian warna Galvanic Grey & Papaya Orange tampil menawan dengan logo Bowers & Wilkins pada sisi kanan headphone dan tulisan McLaren pada bagian kanan bawah headband. Tak boleh lupa, Px8 McLaren Edition memiliki dimensi 189 mm x 63 mm x 233 mm dengan bobot 320g.

Untuk sebuah bluetooth headphone, dimensi dan bobot Px8 McLaren Edition bisa dibilang ringkas dan ringan. Menyimpan headphone satu ini tentu bisa dilakukan dengan mudah. Tak hanya itu, Px8 McLaren Edition juga dibekali Carry Case yang akan semakin mempermudah proses penyimpanan bluetooth headphone satu ini.

foto: bowerswilkins.com

Selain memiliki tampilan yang menarik mata setiap orang, B&W Px8 McLaren Edition tentu dibekali spesifikasi unggulan. Datang dengan 2 x 40mm dynamic full range carbon driver membuat headphone satu ini lebih dari mampu untuk menghasilkan suara yang enak didengar. Driver yang disematkan pada sisi kanan dan kiri body headphone.

Dua driver unggulan tersebut juga dibarengi 4x mics untuk Active Noise Cancellation dan 2x mic untuk telephony. Kombinasi 40mm dynamic carbon driver dengan Active Noise Cancellation tentu merupakan perpaduan sempurna untuk menghasilkan suara yang mantap dan tentunya anti bising. Tak hanya itu, dua buah microphone juga disematkan agar setiap pengguna bisa berkomunikasi dengan jelas.

foto: bowerswilkins.com

Selain hadir dengan dukungan komponen menarik, B&W Px8 McLaren Edition juga dilengkapi segudang fitur menarik seperti Hybrid Noise Cancellation, Ambient Pass-Through, serta Wear-Detection Sensor yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan suara yang jernih. Selain fitur menarik yang disematkan, B&W Px8 McLaren Edition juga dilengkapi koneksi wireless terbaru.

Bluetooth 5.2 disematkan pada headphone satu ini untuk memudahkan pengguna perangkat ini menghubungkan Px8 McLaren Edition dengan banyak perangkat seperti smartphone, laptop, hingga komputer. bluetooth 5.2 yang digunakan pada B&W Px8 McLaren Edition memiliki beberapa jenis codec aptX Adaptive, aptX HD, aptX, AAC, dan SBC dengan bluetooth profiles A2DP, AVRCP, HFP, HSP, dan BLE GATT (Generic Attribute Profile).

foto: bowerswilkins.com

Bicara bluetooth headphone, tentu kurang lengkap jika tidak menyinggung baterai. Bowers & Wilkins mengklaim bahwa Px8 McLaren Edition bisa digunakan hingga 30 jam. Untuk sebuah bluetooth headphone, angka tersebut tentu termasuk tinggi. Tak hanya itu, B&W Px8 McLaren Edition juga bisa digunakan hingga 7 jam hanya dengan 15 menit pengisian. Bagi pengguna yang sering terburu-buru, kecepatan pengisian tersebut tentu memberikan nilai jual tambahan.

Harga dari Bowers & Wilkins Px8 McLaren Edition sendiri akan dibanderol di angka €799 atau setara Rp 13,2 jutaan. Memang bukan harga yang murah, namun perlu diingat bahwa Bowers & Wilkins merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman di bidang audio. Terlebih lagi B&W Px8 McLaren Edition merupakan edisi spesial yang didedikasikan untuk merepresentasikan mobil McLaren. Tak boleh lupa, setiap pembeli akan mendapat 1.2m USB-C to 3.5mm stereo jack audio cable, 1.2m USB-C to USB-C cable, dan Carry Case dalam paket penjualan.


Advertisement


(brl/guf)