Bisa ditekuk sampai kemiringan 25 derajat, berikut 5 fitur monitor gaming gahar Acer Nitro XV252Q_F

Advertisement

Techno.id - Salah satu brand elektronik yang cukup ternama asal Taiwan, yakni Acer, baru saja merilis produk gaming terbarunya di pasar Indonesia. Mengusung nama Nitro XV252Q_F, monitor widescreen LCD dari seri gaming Predator. Begitu banyak fitur yang nampaknya cukup memanjakan gamer dari monitor ini.

Dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (12/4) oleh techno.id, Sianti Setiawan selaku Product Manager Acer Indonesia menyampaikan bahwa monitor Nitro XV252Q_F diniatkan untuk melayani kebutuhan penggunanya dari berbagai aspek. Seperti untuk kenyamanan dalam bermain game, pengalaman dalam menikmati layanan hiburan, hingga membantu dalam produktivitas pekerjaan.

Terdapat 5 fitur monitor Nitro XV252Q_F yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pertama, monitor ini akan memiliki refresh rate sebesar 390Hz, sebagai monitor gaming kelas high-end. Tentunya ini membuat gambar yang diproduksi akan sangat mulus. Lag, distorsi gambar, dan flicker nampaknya akan sangat diminimalisir oleh kemampuan monitor ini.

foto: harveynorman.com.au

Lalu yang kedua adalah teknologi AMD FreeSync dari fitur Adaptive Sync di monitor ini. Fitur AMD FreeSync bekerja untuk menghindarkan gambar yang diproduksi tersendat-sendat atau gambar yang tidak utuh ditampilkan. Ini lazim disebut screen tearing.




foto: harveynorman.com.au

Kemudian fitur selanjutnya adalah fleksibilitas dari monitor Nitro XV252Q_F. Nantinya penggunanya dapat menekuk monitor hingga mencapat sudut kemiringan -5° sampai 25°. Pengguna juga dapat memutar swivel sampai 360°. Bahkan ketinggian layar dapat diatur sedemikian rupa hingga puncaknya di titik 120 mm. Pivot pada layar juga tak ketinggalan lenturnya karena dapat diputar vertikal sampai 90°.

foto: harveynorman.com.au

Fitur keempat yang hadir adalah layar monitor Nitro XV252Q_F dilengkapi beberapa teknologi yang dikhususkan untuk menjaga kenyamanan mata penggunanya. Teknologi tersebut adalah flicker-less, bluelight shield, low dimming, dan comfyview display. Dengan hadirnya fitur-fitur itu, diharapkan kelak penggunanya tidak mengalami sakit mata ketika menatap monitor untuk waktu yang lama.

foto: harveynorman.com.au

Yang terakhir, dari sekian rangkaian fitur impresif pada monitor Nitro XV252Q_F teknologi produk warna yang dimiliki. Layar Nitro XV252Q_F memiliki kontras rasio senilai 1000:1. Tingkat kecerahan yang dimilikinya terbilang cukup tinggi yaitu 400 cd/m2. Dengan tambahan color gamut hingga 99% sRGB, Nitro XV252Q_F menghasilkan warna yang tajam, kontras, dan cerah. Warna dari visual yang nampak pada layar jauh lebih impresif.


Advertisement


(brl/guf)