4 Fakta Luna V6 yang dibanderol Rp 1,5 jutaan di Indonesia, mampu libas game berat

Advertisement

Techno.id - Luna secara resmi merilis smartphone seri anyarnya ke market Indonesia. Pabrikan ini membawa Luna V6 untuk merangsek pasar ponsel medioker. Meski ponsel tersebut mempunyai harga tak lebih dari Rp 1,6 juta, namun kapasitas tak boleh dipandang sebelah mata. 

Sebagai informasi, Luna merupakan gaung jenama dibawah Foxconn asal Taiwan. Brand ini mencoba peruntungannya ke market Indonesia yang terbilang keras ini sejak 2016 silam. Pada Tahun 2023 ini, mereka kembali dengan menghadirkan Luna V6.

Lantas bagaimana dengan spek dari ponsel kelas entry-level ini? Berikut Techno.id sajikan spesifikasi Luna V6 yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Desain simpel

(Foto: Luna.id) 

Luna V6 mempunyai desain body sederhana. Di bagian casing belakang terdapat modul kamera berbentuk kotak dengan tiga sensor kamera. Tekstur casing juga nyaman dan aman untuk dipegang. Sayangnya di bagian depan, bezel dari layar terbilang tebal dan menggunakan notch infinity-V. Sedangkan untuk layar menggunakan tipe IPS LCD dengan bentang 6,5 inci, dan menghasilkan resolusi grafis HD+.

2. Dapur pacu stabil untuk gamer berat

(Foto: Luna.id) 

Luna V6 mengusung chipset tipe UniSoc Tiger T606. Prosesor menggunakan konfigurasi octa-core, mampu berjalan mencapai clock speed 1,6 GHz. Menariknya SoC ditunjang RAM berkapasitas 6 GB. Itu sebabnya ponsel ini dapat dipakai untuk game berat secara lancar. Sedangkan untuk ROM memiliki kapasitas 256 GB dan dapat diekspansi hingga 1 TB melalui slot microSD.

3. Triple camera

(Foto: Luna.id)

Luna memberikan sistem triple camera untuk ponsel V6. Terdapat kamera utama resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376. Luna tidak memberikan informas 2 sensor yang bersanding dengan kamera utama. Sedangkan kamera selfie menggunakan sensor resolusi 8 MP

4. Fitur lainnya

Luna menggunakan sistem operasi berbasis Android 12. Terdapat fitur dual SIM hybrid. Tak ketinggalan Luna memberikan fitur seperti face unlock dan fingerprint untuk keamanan perangkat. Sedangkan untuk urusan pasokan daya, ponsel ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Luna V6 sudah bisa didapatkan melalui toko e-commerce kepercayaan sobat Techno. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 jutaan. Terdapat dua varian warna bisa dipilih yaitu hitam dan biru.

Advertisement


(brl/red)