Menghitung ruang penyimpanan iPhone 6S dengan fitur 4K

Advertisement

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, Apple telah resmi mengenalkan perangkat terbaru iPhone yakni iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Beragam fitur menarik dihadirkan dalam perangkat terbarunya, salah satunya adalah mendukung video 4K.

Namun sayangnya, dengan memiliki fitur tersebut, iPhone tetap memproduksi iPhone 6S dengan ruang penyimpanan 16 GB. Tentu saja ini menjadi hal yang aneh, pasalnya, format video 4K membutuhkan ruang yang besar untuk menyimpan data.

Jika Anda berniat membeli iPhone 6S dengan memanfaatkan fitur video 4K, Sebaiknya Anda tidak memilih iPhone 6S dengan kapasitas 16 GB. Karena ini tidak akan maksimal untuk menyimpan data Anda.

Dilansir oleh iDownloadblog.com, dengan kapasitas 16 GB, jika Anda menggunakan fitur 4K untuk mengambil video, maka setiap menit video tersebut menghasilkan 375 MB. Bayangkan jika Anda mengambil 20 menit dengan fitur video 4K?

Jika dihitung, Anda memiliki kapasitas 16 GB, kemudian dikurangi dengan data aplikasi bawaan dan OS maka hanya tersisa 12 GB untuk menyimpan data Anda. Jika Anda gunakan mengambil video 4K pada perangkat Anda, maka 12 GB tadi hanya bisa menyimpan video 4K selama 32 menit saja.

Untuk itu, jika Anda berniat menggunakan iPhone 6S untuk menghasilkan video-video 4K, sebaiknya Anda memilih iPhone 6S dengan kapasitas di atas 16 GB.

Namun, untungnya iPhone 6S tidak memaksa penggunanya untuk mengambil video dengan kualitas 4K. Pasalnya, kamera iPhone 6S juga menyediakan video dengan resolusi 720p dan 1080p.

Nah, Anda bisa tentukan pilihan dengan membandingkan perhitungan di atas jika Anda ingin membeli perangkat terbaru Apple tersebut.

Advertisement


(brl/red)