Ternyata efek pada adegan film Deadpool dibuat dengan teknologi NVIDIA

Advertisement

Techno.id - Tahukah Anda, beberapa adegan pembuka dalam film superhero Marvel, Deadpool ternyata menggunakan teknologi dari NVIDIA? Ya, efek menakjubkan pada adegan perkelahian di awal film tersebut kabarnya dibuat menggunakan mesin render V-Ray RT yang mengusung teknologi milik NVIDIA.

Sebagaimana dilansir oleh TweakTown (17/2/16), Blur Studio yang ditunjuk untuk membuat efek pada adegan di film Deadpool tersebut mengakui jika mereka menggunakan V-Ray RT yang menjalankan teknologi NVIDIA. Penggunaan V-Ray RT dengan teknologi NVIDIA diakui pihak Blur malah mempercepat proses rendering hingga 15 kali ketimbang menggunakan mesin rendering lainnya.

Tak hanya itu, pihak Blur juga mengakui menggunakan HP Z840 workstation yang didukung pula oleh teknologi dari NVIDIA Quadro M6000 Pro. Penggunaan workstation itu diakui pihak Blur membuat proses pembuatan efek adegan pada film menjadi lebih mudah dan efisien.

"Kekuatan GPU render dikombinasikan dengan kecepatan dan kemampuan real-time interaktif dari workstation HP, serta dilengkapi juga dengan M6000S memungkinkan pekerjaan jadi lebih mudah dan efisien," ujar Kevin Margo dari Blur Studio.

Salah satu efek dalam adegan film Deadpool yang pembuatannya menggunakan V-Ray RT
© 2016 tweaktown.com

Advertisement


(brl/red)