Ini rilisan Canon untuk videographer pecinta bokeh

Advertisement

Techno.id - Banyak para videographer yang kini lebih suka menggunakan kamera DSLR daripada kamera video. Selain karena dimensinya yang berbeda jauh, juga faktor artistik yang bisa dihasilkan oleh lensa-lensa kamera DSLR.

Meski demikian, jarang sekali bisa ditemukan lensa dengan bukaan diafragma hingga f/1.8 yang mempunyai focal length cukup panjang. Diafragma selebar itu banyak ditemui pada lensa-lensa fix yang mayoritas hanya mempunyai focal length 24mm atau 50mm saja.

Hal inilah yang rupanya dicermati oleh Canon. Seperti yang dilansir oleh Canon Rumors pada hari Minggu (16/08/15) lalu, Canon telah merilis lensa terbarunya bagi Anda yang suka menggunakan diafragma besar untuk menghasilkan bokeh saat merekam video.

Lensa Canon 10-120mm f/1.8 ini dirancang untuk bisa dipasangkan pada Canon XC10. Anda bisa tetap mendapatkan f/1.8 dengan range focal length yang cukup panjang.

Namun bagi Anda yang tak terlalu suka bokeh berlebih, lensa bawaan Canon XC10 yang mempunyai f/2.8 ini sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar yang artistik. So, pilihan tetap di tangan Anda, apakah puas dengan hasil bokeh f/2.8 bawaan kamera atau f/1.8 yang jelas jauh lebih artistik.

Advertisement


(brl/red)