Deretan fitur menarik iPhone yang jarang diketahui pengguna baru

Advertisement

Techno.id - Setiap tahun produk iPhone banyak diminati. Oleh karena itu, pengguna iPhone semakin meningkat. Tak hanya di Indonesia, pengguna iPhone di seluruh dunia juga mengalami peningkatan drastis.

Semakin iPhone banyak diminati karena memiliki fitur menarik, teknologi canggih, dan performa yang mumpuni, meskipun banyak yang mengatakan bahwa harga yang dipatok iPhone terlalu tinggi.

Seperti diketahui, iPhone memiliki berbagai fitur menarik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Namun tak sedikit yang mengetahui berbagai fitur iPhone tersebut, terutama pengguna baru. Yuk simak Fitur iPhone yang jarang diketahui banyak pengguna baru yang dirangkum techno.id dari berbagai sumber, Selasa (14/2).

1. Menggunakan fitur trackpad.

foto: freepik

Di iPhone, sobat techno dapat menggunakan papan ketik menjadi trackpad mengarahkan kursor. Caranya, kamu bisa menahan tombol spasi, sampai huruf di keyboard hilang. Jika sudah menjadi trackpad, geser jari layaknya kursor di laptop.

2. Menggunakan flash kamera sebagai tanda notifikasi.

foto: freepik

Bagi pengguna iPhone, Apple tidak hanya menyematkan fitur notifikasi dengan bunyi, suara dan getar saja. Ketika muncul pesan WhatsApp, pesan SMS, panggilan bahkan video call di notifikasi bisa dengan flash, lho. Caranya, masuk ke pengaturan, pilih aksesbilitas, pilih Audio/Visual, gulir ke bawah menuju tombol toggle, aktifkan sebagai tanda notifikasi.

3. Drag And Drop

foto: freepik

Bagi pengguna iPhone yang telah menggunakan ini sudah cukup terbiasa pada beberapa waktu untuk menggunakan dengan fungsi salin dan tempel. Caranya tahan objek beberapa detik, maka gambar, teks, dan bahkan foto dapat diseret dan dilepas dengan mudah.

Magang: Zadun Naja

[crosslink_1]

Advertisement


(brl/guf)