Asus perkenalkan Zenbook Duo, laptop powerful dua layar yang siap meluncur di Indonesia

Advertisement

Techno.id - Asus memperkenalkan Zenbook DUO (UX8406) yang bakal segera hadir di Indonesia. Laptop dengan dua layar touchscreen Asus Lumina OLED beresolusi 3K 120Hz ini dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas penggunanya. 

Perangkat yang dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skeanrio penggunaan. Laptop ini sangat powerful karena ditenagai prosesor Intel Core Ultra 7 155H yang di dalamnya sudah dibekali Intel AI Boost NPU dan chip grafis Intel Arc. Tak heran jika perangkat ini juga tampil sebagai AI-powered laptop.

Kedua layar pada laptop ini berukuran 14-inci, berteknologi Asus Lumina OLED 3K (2880x1800) 120Hz yang dapat menghadirkan kualitas visual terbaik ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 500-nits, rasio layar 16:10 untuk memaksimalkan produktivitas, serta bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 91%.

foto: techno.id/yani andriyansyah

Selain itu, kedua layar laptop ini didukung fitur touchscreen dan kompatibel dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang sudah termasuk di dalam paket penjualannya. Laptop ini didesain untuk memaksimalkan produktivitas yang mengedepankan fleksibilitas dalam penggunaannya.

Tidak tanggung-tanggung, laptop ini dapat digunakan dalam lima skenario penggunaan, yaitu Laptop Mode, Laptop Mode + Virtual Keyboard, Dual Screen Mode + Keyboard, Desktop Mode, dan Sharing Mode. Semuanya memberikan fleksibilitas dan kebebasan bagi para penggunanya saat menggunakan laptop ini.

foto: techno.id/yani andriyansyah

Asus juga menghadirkan ScreenExpert, yaitu sistem software yang sangat intuitif untuk mempermudah pengguna laptop ini. Melalui ScreenExpert, pengguna Zenbook Duo dapat menggunakan berbagai gesture untuk menampilkan vitual keyboard, mengganti mode layar, hingga menjalankan banyak aplikasi lewat satu kali sentuhan. ScreenExpert juga memungkinkan pengguna perangkat ini untuk mengatur posisi tampilan setiap aplikasi secara lebih mudah. Semua itu dapat dilakukan bahkan tanpa bantuan mouse ataupun touchpad.

Kendati tampil dengan dua layer, laptop ini cukup ringkas dan ringan dengan ketebalan hanya 14,6 mm, dan memiliki bobot 1,35 kg. Sekalipun ringkas, laptop ini menyediakan berbagai port I/O modern, mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm.

Performa maksimum

foto: techno.id/yani andriyansyah

Zenbook DUO merupakan laptop dua layar Intel Evo Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel Core Ultra 7 155H terbaru. Prosesor ini dilengkapi Neural Processing Unit (NPU) yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor ini juga dibekali chip grafis Intel Arc yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibanding chip grafis terintegrasi di prosesor Intel generasi sebelumnya. Chip grafis Intel Arc juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, X Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Intel Arc tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator. Laptop ini kabarnya akan meluncur di Indonesia pada 7 Maret 2024. Catat tanggalnya ya!

Advertisement


(brl/red)