Songza resmi ditutup oleh Google, ada apa?

Advertisement

Techno.id - Salah satu situs dan aplikasi penyedia layanan musik yang cukup ternama adalah Songza. Terhitung sejak hari Kamis (03/12/15), situs ini telah ditutup oleh Google.

Tentu saja, pengguna yang biasanya mengakses melalui aplikasi pada ponsel pun takkan bisa lagi menggunakannya. Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Kamis (03/12/15), Songza telah dibeli oleh Google sejak bulan Juli 2014 lalu.

Itulah sebabnya, kini Google menutup situs beserta aplikasinya. Untuk itulah akun pengguna setia aplikasi tersebut akan diintegrasikan dengan Google Play Music. Bagaimana caranya?

Pengguna akan diberitahukan dan ditawari untuk bermigrasi ke Google Play Music melalui handset mereka. Tak perlu khawatir, karena Google takkan menghapus playlist dan lagu-lagu favorit penggunanya.

Di masa yang akan datang, Google Play Music bakal setara dengan Pandora atau Spotify. Aplikasi ini juga bakal menyediakan layanan khusus bagi mereka yang ingin berlangganan secara bulanan.

Uniknya, 1 akun Google Play Music bisa diakses oleh 6 anggota keluarga. Mereka akan memiliki akses yang sama untuk memutar lagu secara streaming dari handset masing-masing.

 

Advertisement


(brl/red)