XL sambangi pulau Dewata dengan koneksi 4G LTE

XL sambangi pulau Dewata dengan koneksi 4G LTE

Techno.id - XL raksasa jaringan telekomunikasi yang sudah menghiasi komunikasi seluler Indonesia memang sudah tidak asing dengan jaringan cepat 4G LTE. Bahkan enam kota telah menikmati jaringan super cepat satu ini antara lain Jakarta, Medan, Bogor, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

Tidak berhenti di situ, pulau Dewata menjadi destinasi XL selanjutnya. Sebuah promo trial akses internet cepat ini bisa dinikmati di beberapa spot seperti area Kuta, Badung dan Denpasar.

Dalam meresmikan peluncuran 4G LTE dari XL ini tokoh penting seperti Act Direktur/Chief Revenue & Customer Management XL, Rashad Javier Sanchez, serta Kepala Balai Monitoring Propinsi Bali, Sensi Laus Dore, menjadikan Bali sebagai lokasi selanjutnya yang bisa menikmati akses 4G LTE.

Akses internet cepat membuat Bali semakin unggul sebagai destinasi pariwasata. Bahkan perkembangan zaman menuntut sektor wisata untuk menyentuh dunia internet.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Merdeka (28/03/15), Act Directur XL, Rashad menyatakan "Siapapun tahu bahwa Bali adalah salah satu destinasi wisata terkemuka di dunia. Sektor pariwisata pun sudah menjadi urat nadi masyarakat Bali sendiri. Namun, dunia terus berubah, jika kita tidak mampu mengelola semua ini dengan bijak, maka akan terlindas roda zaman.".

Namun ini bukan hal yang mengejutkan bagi Bali ketika diperkenalkan dengan jaringan 4G LTE. Pasalnya pada bulan Oktober 2013 Bali sudah diperkenalkan jaringan anti lelet ini pada ajang APEC.

Dominasi pengguna XL di Bali telah mencapai 45% dari seluruh pengguna layanan seluler di Bali. Angka ini bukan angka yang kecil karena mayoritas pengguna XL Bali telah menggunakan layanan data dan jumlah ini akan terus bertambah karena akses 4G LTE yang
menghiasi langit Dewata.

Dua juta pelanggan XL di Bali telah dimanjakan dengan jaminan internet yang stabil. Dengan infrastrukstur BTS lebih dari 1.500 BTS telah memanjakan pelanggannya. Bukan tanpa sebab karena hal ini membuat jaringan 2G dan 3G di pulau yang terkenal dengan tari kecak ini berjalan lancar tanpa hambatan.

Tentu saja XL telah membawa banyak manfaat bukan, sekedar akses cepat, tapi bisa meningkatkan industri pariwisata Bali. Akses yang dengan sekejap bisa menyebarkan informasi ini akan menjadi senjata untuk mengembangkan sektor wisata pulau yang dikenal dengan Barong ini. Bukan hanya sektor wisata tapi sektor UKM (Usaha Kecil Menengah) juga mendapat imbas dengan hadirnya jaringan 4G ini.


(brl/red)