Telkomsel klaim jaringan di Mentawai pasca-gempa, aman!

Telkomsel klaim jaringan di Mentawai pasca-gempa, aman!

Techno.id - Gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter (SR) yang terjadi di Kepulauan Mentawai terindikasi akan disusul tsunami. Namun Telkomsel mengaku layanan telekomunikasi yang disediakannya tidak terganggu.

Informasi soal keamanan layanan telekomunikasi operator selular terbesar di Indonesia itu diungkap Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel melalui keterangan resmi yang diterima tim Techno.id, Rabu (2/3/2016).

"Terdapat lebih dari 2400 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel yang berada di Sumatera Barat. Jumlah ini merupakan bagian total lebih dari 8200 BTS di Regional Sumbagteng (Ridar, Kepri dan Sumbar) yang kini melayani lebih dari 13,5 juta pelanggan," kata Adita.

Adita pun melanjutkan, secara keseluruhan jaringan Telkomsel tetap berfungsi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telpon selular mereka.

"Untuk menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi Network agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik," tambah Adita.

Untuk kebutuhan komunikasi selain tetap menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI, kartu AS, dan kartu Loop maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Outlet yang tersebar di wilayah ini.

(brl/red)