Telkomsel gelar TrueBEx di wilayah Bali

Telkomsel gelar TrueBEx di wilayah Bali

Techno.id - Dilansir oleh Antara (27/01/16), PT Telkomsel Regional Bali-Nusra menyelenggarakan kegiatan True Broadband Experience atau TrueBEx yang dimaksudkan untuk uji kecepatan akses layanan data di 10 Point of Interest wilayah Bali.

Manager Network Service PT Telkomsel Denpasar Eddy Putra di Denpasar mengatakan kegiatan TrueBEx ini dilakukan dalam rangka mengoptimalisasikan performansi layanan broadband di wilayah Bali dan sekitarnya.

"Kegiatan TrueBEx yaitu menyasar wilayah yang menjadi pusat keramaian publik di Bali, di antaranya Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Lippo Mall Kuta, Double Six Kuta, Kuta Square, Kepaon, Universitas Udayana Jimbaran dan Denpasar, Universitas Pendidikan Nasional serta RSUP Sanglah," katanya dikutip dari Antara.

Ia menambahkan jika langkah ini adalah upaya peningkatan kualitas, penambahan kapasitas, hingga perluasan jangkauan jaringan di titik-titik keramaian publik yang tingkat penggunaan layanan datanya sangat tinggi demi menjamin kenyamanan pelanggan dalam mengakses dan menikmati layanan data provider.

Pengujian dilakukan dalam TrueBEx ini untuk mengukur kecepatan akses layanan broadband, baik melalui jaringan 3G maupun 4G, di antaranya berupa tes pembelian paket melalui menu *363# dan aplikasi My Telkomsel, browsing portal berita online, uploading status dan foto di media sosial, High-Definition (HD) video streaming di YouTube, pengiriman foto melalui aplikasi pesan instan, serta pengecekan Wifi dan kecepatan akses data melalui aplikasi speedtest.

Dikatakan, hasil TrueBEx tersebut memperlihatkan bahwa kecepatan akses layanan data Telkomsel secara umum baik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pengujian yang memenuhi persyaratan minimal yang telah ditentukan. Di antaranya yaitu durasi akses portal berita online lima hingga tujuh detik di jaringan 3G dan tiga sampai lima detik di jaringan 4G.

Sedangkan durasi untuk mengunggah foto dan status di media sosial serta durasi pengiriman foto melalui aplikasi pesan instan dua sampai empat detik, baik di jaringan 3G maupun 4G.

Begitu juga kecepatan akses data menggunakan aplikasi speedtest untuk download yaitu 10 hingga 12 Mbps melalui jaringan 3G dan 22 sampai 25 Mbps melalui jaringan 4G, sementara untuk upload satu sampai tiga Mbps melalui jaringan 3G dan 11 hingga 15 Mbps melalui jaringan 4G.

(brl/red)